Breaking News

Connect With us

April 24, 2020

222 KK di Sawahlunto Dapat Bantuan Beras dan Uang Tunai Rp 300 ribu dari Pemko


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 222 Rumah Tangga mendapat bantuan beras  dan uang tunai dari Pemerintah Kota Sawahlunto. 222 Rumah Tangga tersebut tediri dari 114 Kepala Keluarga (KK) warga Kelurahan Pasar dan 108 KK lainnya merupakan Warga Desa Lunto Timur. 

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH tersebut menjawab desas-desus yang berkembang di tengah-tengah masyarakat  bahwa akan ada bantuan tapi tidak juga diberikan sekaligus sebagai kepedulian Pemko Sawahlunto terhadap warga terdampak Wabah Covid-19.

Bantuan yang diberikan Walikota Deri Asta berupa beras 20 kg dan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- /Rumah Tangga.

‘’Kenapa saat ini cuma dua daerah tersebut yang mendapat bantuan, itu karena cuma kedua wilayah tersebut yang baru lengkap dan sudah terferivikasi datanya sampai sore ini sudah tambah 4 data dari Kelurahan/Desa yang sudah siap’’ ujar Deri Asta.


‘’Hal ini akan kita sampaikan dan besok juga akan kita sampaikan atau langsung kita berikan bantuan,karena kita tidak bisa menunggu terlalu lama lagi’ ujar Deri Asta, saat memberikan bantuan, Kamis, 23 April 2020 kemaren.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis  kepada Kepala Dusun dan RT Desa Lunto Timur dan Kelurahan  Pasar, selanjutnya dalam pembagian sembako ini akan diantar langsung ke rumah-rumah warga dengan meberdayakan tukang ojek yang ada di wilayah masing-masing Desa dan Kelurahan, dan ojek itu akan  berikan uang transport.

‘’Dengan dmikian Tukang Ojek yang juga terdampak akibat Kebijakan Covid ini secara tidak langsung juga terbantu’’ tambah Deri.

Diacara penyerahan bantuan ini Walikota juga di dampingi oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Kapolresta Sawahlunto AKBP Junaidi Nur  dan Dandim 0310 Sawahlunto. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!