Breaking News

April 29, 2020

28 Warga Panyalaian yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19 Jalani Tes Swab dan Isolasi Mandiri


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pasca dinyatakannya salah seorang Warga Penyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar positif Covid-19 beberapahari yang lalu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar terus bergerak dengan melakukan tracking kepada keluarga dan masyarakat yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Berdasarkan informasi Humas Pemda Tanah Datar, hingga saat ini dari hasil tracking sementara telah ditemui sebanyak 28 orang termasuk keluarganya yang terkonfirmasi berkontak erat dengan pasien positif tersebut. Tracking  dilakukan sebagai upaya melokalisir Penyebaran Covid-19 .

“Pada awalnya jumlah tracking sebanyak 23 orang akan tetapi bertambah setelah masyarakat melaporkan diri sebanyak 5 orang dengan jumlah keseluruhan menjadi 28 orang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah, Selasa (28/4/2020) kemaren.

Lebih lanjut Roza mengatakan bahwa  terhadap 28 orang tersebut akan dilakukan test swab secara bertahap hingga dua hari ke depan. “Kita lakukan test swab secara bertahap, hari pertama sebanyak 15 orang, hari kedua sebanyak 13 orang, kita doakan mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif lagi,” ujar Roza.

Untuk sementara ke-28 orang tersebut melakukan isolasi mandiri hingga menunggu hasil test swab dari laboratorium Unand yang memakan waktu 1 hari sampai 1 minggu.

“Sementara itu, salah seorang warga Tanah Datar terkonfirmasi covid-19 yang menjalankan karantina di Diklat Padang Besi, Alhamdulillah telah berangsur membaik, untuk selanjutnya tetap menjalankan beberapa kali uji labor untuk memastikan kondisi terkahirnya,” terangnya.

Dari data posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 hari ini, tercatat ODP sebanyak 31 orang, PDP sebanyak 1 orang, positif sebanyak 3 orang (1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat dan 1 orang karantina) dan notifikasi 2.916 orang. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!