Breaking News

Connect With us

April 5, 2020

Anggota DPRD Pasbar Adriwilza Lakukan Penyemprotan Desinfektan ke Pemukiman Warga

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Anggota DPRD Pasaman Barat, H. Adriwilza menghimbau masyarakat agar besama mencegah penyebaran covid-19 dan sama - sama memantau sanak saudara yang pulang dari perantauan, Sabtu (4/4/2020) di Aua Kuniang.

Dalam kegiatan ini H. Adriwilza didampingi PMI Pasbar, anggota Dinas Kesehatan dan satgas covid-19 Aua Kuniang secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfectan disekitar pemukiman warga di dua tempat yakni Jorong Lubuak Landur dan Jorong Lembah Binuang.

Disamping itu Adriwilza juga membagikan disifektan tersebut kepada warga,  dan ia juga memberikan bantuan berupa fasiltas kesehatan.


“Untuk bahan cairan disinfektan sebelumnya sudah dibuat bersama di Al Istiqomah Simpang Empat dan sudah diletakan di dua titik di wilayah yang berbeda yaitu di tempat umum yang mudah dijangkau oleh warga dan sejak beberapa hari lalu sudah dapat digunakan oleh warga setempat,” kata politisi partai Gerindra tersebut.

Adriwilza menyadari Kalau hal ini, jelas membutuhkan kebersamaan dan upaya konkret dari semua pihak. Terutama penyediaan sarana kesehatan maupun penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

"Menyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilanjutkan lagi beberapa hari kedepan dibeberapa titik wilayah Dapil 1 ini diman wliayah yg menurutnya rentan terhadap covid-19," imbuhnya

Adriwilza juga menghimbau kepada semua warga agar ikut aktif memantau perantau yang pulang kampung dan melaporkannya ke aparat setempat, sekaligus menghimbau mereka agar mau mengisolasi dirinya secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Sekarang kita dan beberapa elemen masyarakat terus berupaya bagaimana memutus rantai Covid-19 walaupun saat ini kondisinya belum tersebar di daerah kita,” ungkapnya.

Sementara itu Jendri salah satu tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi adanya upaya dan gerakan di masyarakat yang dilakukan oleh wakil rakyat yang merakyat ini dalam mencegah dan memerangi virus corona di wilayahnya.

Sorman (50) warga setempat merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi dan bantuan penyemprotan disinfektan untuk warga. Apa lagi dikatakannya, sejak merebaknya visus korona warga merasa was-was takut tertular. Selama ini mereka hanya dengar di berita-berita, virus itu sangat meyeramkan bisa menyerang siapa saja, namun dengan adanya sosialisasi seperti ini  warga merasa sangat terbantu dan memahami tindakan apa yang akan diambil.

“Syukur lah kami dibantu seperti ini. Setidaknya warga bisa paham dan tenang, tidak terlalu ketakutan kena Corona,” kata Sorman.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!