Breaking News

April 3, 2020

Anggota DPRD Pasbar Sifrowati Semprotkan Disinfektan di Masjid Al Mukhlisin

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto bersama masyarakat lakukan penyemprotan massal cairan desinfektan dilokasi Masjid Al Mukhlisin, Jorong Bandarejo, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (3/4/2020).

Penyemprotan Cairan Desinfektan ini, juga di ikuti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, BASARNAS, Camat Pasaman, Babinsa, Babinkabtibmas, Kepala Jorong dan masyarakat setempt.

Pada kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Fraksi Partai Demokrat tersebut mengajak masyarakat melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan secara mandiri, juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Anggota DPRD Pasbar, Sifrowati

"Terapkan Pola Hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Juga dengan menggunakan cairan antiseptic yang telah dibuat oleh tim relawan pencegahan Covid-19," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, penyemprotan Cairan Desinfektan tersebut lebih merujuk kepada fasilitas-fasilitas umum, karena menurutnya, tempat-tempat umum tersebut lebih berisiko untuk penularan Covid-19.

"Selain untuk menjaga kesehatan, juga ingin menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin beribadah di masjid ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Jorong  Bandarejo, Hariyanto, mengatakan bahwa, selama Pandemi Covid-19 yang telah melanda daerah Kabupaten Pasaman Barat juga di Indonesia dan Dunia ini, Masjid Al-Mukhlisin ini tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

"Alhamdulliah, masjid di daerah kita masih berjalan normal, sholat jum'at dan sholat lima waktu, masih dilaksanakan secara berjamaah," ujarnya.(Muklis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!