Breaking News

Connect With us

April 11, 2020

Bakor IKSJ Himpun Dana untuk Bantu Penanganan Covid 19 di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 yang sedang melanda diseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia menyita perhatian banyak pihak. Meski upaya penanganan telah dilakukan Pemerintah beserta jajarannya, namun banyak pihak yang menaruh simpati dan terketuk hatinya untuk berkontribusi dalam Penanganan Penyebaran Wabah Covid-19.

Seperti yang dilakukan Badan Koordinasi Induk Keluarga Sawahlunto Jakarta dan Sekitar (Bakor IKSJ) di bawah Pimpinan Ketua Umum H.Zulkarnain Oeyub, SH, MM, MH  dan Sekretaris Ir.H.Jasyanto Shaoer,MM. Bakor IKSJ terdiri dari Ikatan-ikatan Warga Sawahlunto yang ada di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

‘’Kami Bakor IKJS menghimpun donasi terbatas dalam rangka memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mencegah atau menangkal penyebaran  Covid-19’’ ujar H.Zulkarnain Oeyub, SH, MM, MH selaku Ketua Umum Bakor IKSJ, Sabtu, 11 April 2020.

Pengumupulan donasi ini dalam waktu yang sangat singkat dilakukan agar segera bisa direalisasikan untuk membantu Pemerintah Kota Sawahlunto. Adapun Ikatan-ikatan warga dibawah koordinasi Bakor IKSJ yang saat ini  berjumlah 8 ikatan terdiri dari: Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota (IKSK), Persatuan Keluarga Silungkang (PKS), Ikatan Warga Talawi (IWT), Ikatan Warga Kolok (IWAKO),  Ikatan Keluarga Talago Gunung Sawahlunto (IKTS), Ikatan Keluarga Kubang Sawahlunto (IKKS),  Ikatan Keluarga Lumindai Sawahlunto (IKLS) dan Ikatan Keluarga Lunto (IKL)

Donasi tersebut ikumpulkan sebagai bentuk kepedulian dari warga Ikatan-ikatan dibawah koordinasi Bakor IKSJ di tengah keterbatasan yang ada. Dan  telah terkumpul sejumlah dana untuk disumbangkan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto sebesar Rp. 21.075.000 (Dua puluh satu juta tujuh puluh lima ribu rupiah) dan telah dibelikan barang untuk mendukung tugas Tenaga Medis Rumah Sakit Sawahlunto diantaranya: Masker Sensi EARLOOP (1box isi 40pc) dengan jumlah 10 Kotak (400pc), Masker 3M N95 dengan jumlah 15 pc, Sarung Tangan Shamrock (1 box isi 100pc, Ukuran M) dengan jumlah 10 box (1000pc/500 pasang),  Kaca mata pelindung (Medical Goggles) dengan jumlah 10 pc, Sepatu dengan jumlah 10 pasang dan Baju / Alat Pelindung Diri (APD) dengan jumlah 75 pc.
‘’Harapan kami tentu bantuan ini dapat digunakan dalam membantu ketersediaan alat pelindung diri bagi tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam pemberian bantuan medis bagi masyarakat khususnya kota Sawahlunto, dan kepada seluruh  donatur yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan semoga menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah’’ ujar Zulkarnain. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!