Breaking News

Connect With us

April 8, 2020

Bantuan Terus Mengalir ke Posko Gugus Tugas Covid - 19 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepedulian masyarakat Tanah Datar terhadap Virus Covid-19 terus meningkat, baik dari jajaran Pemerintah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Pemerintah/Swasta maupun perorangan. Berbagai bantuan dari berbagai sumber terus berdatangan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Batuan tersebut berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana pendukung penanganan covid-19 lainnya.

Berdasarkan keterangan Humas Pemda Tanah Datar, sampai dengan saat ini tercatat 11 donatur yang telah memberikan bantuannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terdiri dari Organisasi Masyarakat, pengusaha, Instansi Pemerintahan dan pihak lainnya.

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma didampingi Sekda Irwandi.Pasi Ops Kodim 0307/TD Kapten Inf. Hendra juga turut menerima bantuan masker dari UPT BLK Batusangkar dan donatur perorangan tersebut.  

Dalam kesempatan tersebut Wabup Zuldafri Darma melalui Seda Irwandi sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah peduli dan menyalurkan bantuan demi kelancaran penanganan Virus Corona di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak atas kepeduliannya dalam penanganan Covid-19, ini kerja kemanusian, maka dari itu, bantuan diharapkan dapat terus berlanjut karena perjuangan masih panjang termasuk partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat secara spontan membantu dalam bentuk apapun untuk melawan Covid-19 atau dampak yang ditimbulkannya,” ujar Sekretaris Daerah Irwandi, di posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di komplek perkantoran Bupati Tanah Datar, Pagaruyung,  Selasa,  07 April 2020 kemaren.

Sekda Irwandi menambahkan bahwa bantuan seperti masker yang telah diterimaakan  segera didistribusikan hingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Sekda Irwandi juga menginformasikan bahwa dari hasil kesepakatan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Tanah Datar juga berencana memesan masker untuk didistribusikan kepada masyarakat dan petugas yang masih bertugas di lapangan.

“ASN lingkup Pemerintahan Tanah Datar ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dengan memesan masker kain, tentu yang memenuhi standar kesehatan, mudah-mudahan dalam waktu singkat dapat terwujud,” ujar Irwandi. 

Sementara dilaporkan data terkini dari Posko Covid-19 hingga Selasa kemaren , tercatat OPD 154 orang, PDP 1 orang, positif  1 kasus dan sudah dinyatakan sembuh, meninggal nihil. (Z.Z.Dt.Malako).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!