Breaking News

Connect With us

April 13, 2020

Banyaknya Mayarakat yang Ke Luar Rumah, Sebaiknya Pemko Sawahlunto Tinjau ke Lapangan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Meskipun berbagai upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 telah dilakukan oleh Pemerintah dari Pusat sampai ke Daerah, Himbauan juga telah dilakukukan namun masih ada sebagian masyarakat yang melanggarnya. 

Kepatuhan terhadap himbauan Pemerintah sudah mulai agak menurun, rasa takut dan kecemasan masyarakat juga sudah mulai hilang. Entah apalah sebabnya, atau masyarakat sudah mulai bosan dengan pembatasan aktivitas, sehingga masyarakat sudah mulai ke luar rumah bahkan untuk urusan yang tidak begitu penting.

Terbukti malam ini (Senin, 13/04 red) sampai Pukul  22.00 WIB  kondidi Jalan  Raya Talawi masih sangat ramai. Banyak masyarakat yang lalu lalang, untuk berbagai macam keperluan, meski hanya sekedar jalan keluar, membeli keperluan sehari-hari, membeli berbagai macam cemilan dan jajanan yang dijual di sepanjang jalan Pasar Talawi menuju Sijantang.

Bahkan di tempat-tempat minuman banyak sekali masyarakat berkumpul, baik dari kalangan muda mudi, bahkan banyak yang kongko-kongko  bersama mereka. Jangankan menjaga jarak, masker pun tak tampak dipakai.

Setelah tim fokussumatera.com melakukan konfirmasi kepada salah seorang pengunjung di salah satu tempat minuman di sekitaran SPBU Talawi mengatakan kalau masyarakat sudah mulai ramai keluar rumah lagi,  padahal Darurat Covid-19 masih diterapkan Pemerintah.

‘’ini semua entah bentuk kepasrahan atau bentuk kebosanan masyarakat berada dalam rumah, atau juga mungkin karena masyarakat sudah tidak perduli lagi dengan segala kemungkinan penyakit yang sedang resah dibicarakan ini’’ kata Bapak yang enggan disebutkan namanya ini.

Menurut pantauan fokussumatera.com memang benar apa yang dikatakan pengunjung tempat minuman tersebut. Terpantau banyak pusat-pusat perbelanjaan yang ramai,  orang berkumpul untuk menikmati berbagai macam menu yang disajikan, tanpa memakai masker.

Sangat disayangkan hal ini luput dari perhatian dan pantauan Pemerintah. Dalam situasi seperti ini sudah seharusnya  Pemerintah Kota Sawahlunto beserta jajaran terkait perlu melakukan peninjauan ulang ke lapangan khususnya pada malam hari,  agar himbauan dan intruksi Pemerintah tidak hanya sekedar didengar tanpa dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 bisa dilakukan dan diupayakan semaksimal mungkin, sebelum ada jatuh korban nantinya.Dan diharapkan kepada masyarakat juga akan kesadarannya untuk mematuhi himbauan Pemerintah, menjaga dan melindungi diri, karena itu semua semata-mata demi kebaikan dan keselamatan kita semua.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!