Breaking News

Connect With us

April 6, 2020

Bupati Pasbar Tetapkan Diklat Talu Sebagai Tempat Isolasi ODP


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama Tim SATGAS covid-19 tetapkan Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Talu sebagai tempat isolasi ODP Covid-19.

Hal tersebut dilakukan Yulianto menindak lanjuti intruksi Pemerintah Pusat bahwa disetiap Kabupaten/Kota se Indonesia wajib menyediakan
tempat Untuk Karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Kita sedang persiapkan Diklat Talu untuk menjadi ruang isolasi sementara ODP. Tujuannya untuk melokalisir ODP covid-19 dalam satu area isolasi," terang Yulianto Kepada pers AJO Pasbar dirumah dinasnya, Minggu (5/4/2020).

Yulianto menambakan, Diklat yang ditetapkan sebagai tempat isolasi bagi ODP tersebut sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.


"Alhamdulillah, setelah Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno meninjau Lokasi Diklat Pasbar dan memantau persiapannya, beliau mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih dengan penuh rasa hormat kepada masyarakat atas sambutan pengertian masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Talu yang telah memahami pentingnya kepedulian untuk bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini," jelas Yulianto.

Selanjutnya Yulianto juga tak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat Pasaman Barat agar sementara ini jangan keluar rumah dahulu kecuali ada keperluan yang sangat penting dan jangan lupa untuk memakai masker.

Yulianto menceritakan bahwa pada, Sabtu Sore (4/4) saat ia dan Gubernur bersama FORKOPIMDA serta Tim Satgas Covid 19 meninjau Lokasi Diklat Pasbar, yang dipersiapkan untuk tempat Karantina Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pasaman Barat.

Rombongan disambut hangat oleh masyarakat yang dipimpin oleh tokoh masyarakat Talu dan juga sebagai orang tua kita di Pasbar, beliau adalah Bapak H. Baharuddin, R. yang saat ini juga sebagai Anggota legislatif di DPRD Pasbar. 


"Alhamdulillah, Bapak Baharuddin Dan masyarakat menyambut dan menerima kehadiran rombongan dengan antusias dan penuh kekeluargaan, ini suatu bukti bahwa masyarakat telah sangat paham akan bahayanya Covid 19 ini bila tidak kita tangani secara bersama-sama bahu membahu memutus Maya rantainya, " ucap Yulianto

Baharuddin yang akrab disapa 'Inyiak' saat di konfirmasi di kediamannya menyampaikan ucapan terikasih dari dirinya dan masyarakat Talu atas kunjungan gubernur Sumbar sabtu 04/04 kemaren, untuk meninjau persipan diklat Talu yg akan dijadikan tempat karantina ODP covid-19 

Inyiak yang juga Ketua DPD PAN Pasbar ini menerangkan bahwa salah satu tujuan disiapkannya tempat Karantina ini adalah untuk mengisolasi warga atau saudara kita yang baru datang dari daerah epidemik atau dari luar Pasbar.

"Alhamdulillah Gubernur berterima kasih atas kesiap siagaan Pemkab Pasbar dan berterima kasih atas pengertian masyarakat Pasbar untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid 19 ini," tutup Inyiak Baharuddin. (Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!