Breaking News

April 11, 2020

Bupati Pasbar Yulianto Terima Kunjungan IMA PASBAR Kota Medan

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Bupati Pasaaman Barat, Yulianto didampingi Kadis Sosial Pasbar, Yonisal di kediamannya, Sabtu (11/04/2020) menerima kunjungan silaturahmi adik-adik Mahasiswa asal Pasbar yang menuntut ilmu di Sumatera Utara dan  tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMA PASBAR) Kota Medan.

Kehadiran tujuh orang adik-adik Mahasiswa yang berkesempatan bersilaturahmi dikediaman Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum IMA Pasbar Medan Sofyandi Lubis SE yang juga saat ini sedang menuntut ilmu di  UIN SUMATERA UTARA, dan Martondi Lubis (UPMI), Muhammad Yusri Lubis (UIN SUMATERA UTARA), M. Amien Lubis (UIN SUMATERA UTARA), Khoirot Lubis (UIN SUMATERA UTARA), Nurly (UMN) serta
Risnawati (UISU).

Sofyandi Lubis mengatakan bahwa ia dan rombongan mahasiswa lainnya merasa sangat senang dan berterimakasih atas sambutan Bupati yang begitu ramah dan dengan penuh persahabatan tanpa protokoler bersedia berdialog panjang lebar tentang perkembangan Pemerintahan Kabupaten Pasbar selama dipimpinnya, demikian juga pembahasan tentang isu sejauh mana penanganan antisipasi terhadap pencegahan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Pasbar.

Dikatakan Sofyandi yang didampingi Yusri dan mahasiswa lainnya kepada M Fadli Nasution Ketua PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar yang didampingi Yuswar Dedison Ketua OKK bahwa mereka juga membahas tentang sejauh mana penularan Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat dan sejauh mana tindakan maupun penanganan bila ada korban Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat. 

Dikatakannya bahwa mereka sekembalinya dari Medan, sebelum melakukan aktifitas di Pasbar terlebih dahulu mereka dengan kemauan sendiri telah melakukan Isoalsi Mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Menurutnya, Teman-teman mahasiswa setelah mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari, kini akan terjun kemasyarakat sebagai relawan untuk ikut andil dalam pencegahan penularan Covid 19.

Dikatakannya saat Martondi Lubis salah seorang rekan Mahasiswa mereka mengusulkan kepada Bupati agar adanya penutupan / pembuatan portal dan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan memasuki daerah mereka di Labuai (Pasar Sibodak) Koto Balingka, yang rencananya malam ini akan dilaksanakan rapatnya bersama pengurus jorong Labuai, Bupati yang didampingi oleh Kadis Sosial menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.


Di samping itu dikatakan Sofyandi saat ini rekan-rekan Mahasiswa juga telah ikut andil dalam membantu masyarakat untuk turut serta mendata warga yang layak mendapatkan bantuan sosial covid 19 Non PKH (Program Keluarga Harapan).

Diterangkannya bahwa saat ini data yang telah berhasil mereka himpun sudah ada sebanyak 250 KK dari empat Kecamatan, yakni Kecamatan Lembah Melintang, Sungai Aur, Ranah Batahan dan Koto balingka. 

Diterangkannya lagi, bahwa data tersebut dilakukan dalam tempo satu hari saja,

"Hal ini kami laksanakan, karena mengingat waktu yang semakin mepet terkait penyebaran Covid 19 yang tidak dapat kita prediksi" terang Sofyandi.

Bahkan menurutnya mereka juga membahas tentang pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadhan dalam masa Covid 19 ini. Seperti pelaksanaan tarawih yang hanya di rumah saja, peniadaan buka bersama, peniadaan pawai obor keliling dan lain-lain. Dan pembahasan tersebut dibenarkan oleh Pak Bupati Pasaman Barat. 

Disamping itu mereka berharap kedepan agar Pemkab Pasaman Barat tetap bersinergi dengan semua pihak hingga Pasbar siap dan kuat dalam pencegahan serta penanganan terhadap kasus Covid 19.

Sofyandi mewakili mahasiswa yang hadir saat itu menghimbau kepada seluruh warga Pasaman Barat agar tetap tenang, jangan panik, tetap mengindahkan imbauan dari pemerintah agar rajin cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga kesehatan dan sistem imun tubuh, membatasi diri dari keramaian dan perkumpulan guna untuk mencegah penularan Covid 19. 

Demikian juga pesan Bupati yang disampaikan kepada mereka bahwa dalam menerima  informasi berdasarkan dari sumber resmi.

"Rajin cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga kesehatan dan sistem imun tubuh, membatasi diri dari keramaian dan perkumpulan guna untuk mencegah penularan Covid 19." pesannya.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!