April 4, 2020

Bupati Tanah Datar Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah dan Maklumat MUI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Semakin meningkatnya resiko Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) membuat Pemerintah beserta seluruh jajaran semakin giat dan semakin ketat dalam mengambil kebijakan demi keamanan dan keselamatan masyarakat. 

Menyikapi Situasi tersebut, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melalui Kabag Humas dan Protokol Yusrizal meminta masyarakat agar mengikuti himbauan Pemerintah dan Maklumat MUI. Hal tersebut disampaikan terkait   tingginya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanah Datar, untuk itu Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan imbauan Nomor 400/416/Kesra-2020 tentang Menyikapi Perkembangan Wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar.

Himbauan Bupati Irdinansyah Tarmizi tersebut disampaikan Yusrizal, Jumat, 03 April 2020 kemaren  di posko penanggulangan Covid-19. 

Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Yusrizal

Selain itu, Bupati Irdinansyah juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat serta disiplin guna melawan perkembangan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tidak itu saja dalam usaha ini, masyarakat juga diminta untuk bisa bersama-sama bahu membahu memutus rantai penyebaran Covid-19, serta tolong menolong terhadap saudara, teman, kerabat dan tetangga yang terdampak Covid-19 ini seperti sosial dan ekonomi.

Lebih lanjut disampaikan, dalam menghadapi ujian wabah Covid-19 seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar diminta ikhlas, sabar dan memperbanyak memohon ampun dan pertolongan Allah SWT dengan cara memperbanyak ibadah dan berdoa agar wabah ini cepat berakhir dan dapat kembali hidup dengan tentram dan nyaman.

Yusrizal menyebutkan agar imbauan ini bisa menjadi perhatian bersama demi kemaslahatan umat. Tidak itu saja, masyarakat juga diingatkan untuk tetap berada di rumah serta menghindari kontak langsung dengan orang lain dengan menjaga jarak aman. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!