Breaking News

Connect With us

April 6, 2020

Dalam Dua Hari Terakhir, ODP di Tanah Datar Menurun


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Perkembangan Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami perkembangan positif. Alhamdulillah, dalam dua hari terakhir ini angka jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanah Datar mengalami penurunan. 

Hal tersebut dibenarkan Jubir Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah  di Posko Penanganan Covid-19, Minggu, 05 Maret 2020 kemaren. 

“Hari ini ODP Tanah Datar berjumlah 181 orang, PDP 2 orang, positif 1 orang dan meninggal nihil,” ucap Roza.

Lebih lanjut Roza mengatakan terjadi penurunan jumlah ODP dalam 2 hari terakhir. Disampaikannya pada hari Jumat’ OPD Tanah Datar sebanyak 202 orang dan PDP 3 orang, sementara pada hari Sabtu   turun menjadi 194 orang dengan PDP 2 orang dan kemaren Minggu, 05 April 2020,  ini kembali turun sementara PDP tetap 2 orang. 1 PDP sudah dinyatakan negatif dan tidak dirawat di ruang isolasi lagi.

Jubir Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah

“Penurunan ini disebabkan sudah dilewatinya masa pemantauan selama 14 hari dan Alhamdulillah tidak meningkat statusnya menjadi PDP,” ucapnya.

Meskipun demikian Roza berharap dan menghimbau agar masyarakat  tetap waspada dengan menjaga kesehatan dengan menjauhi keramaian (phisical distancing) dan tetap berada di rumah. Juga dihimbau kepada masyarakat terutama yang baru datang dari luar daerah tetap mematuhi imbauan Pemerintah agar tidak ke luar rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak atau melakukan karantina mandiri.

Roza juga menyampaikan perantau yang baru datang diminta kerjasamanya untuk melaporkan diri ke Wali Jorong atau Wali Nagari dan jika ada gejala demam, batuk atau sesak napas diminta berobat ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya dengan menyampaikan informasi yang lengkap. “Ini untuk kebaikan bersama serta memudahkan petugas mari kita cegah sedini mungkin,” tegasnya.

“Bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi anjuran Pemerintah akan menghambat penyebaran virus Corona,” tegasnya lagi. 

Pemerintah dan masyarakat tentunya berharap kedepannya terus terjadi peningkatan dalam Penanganan Kasus Corona di Tanah Datar, dengan berkurangnya jumlah  ODP dan PDP dan berharap agar situasi ini segera pulih kembali dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan ini.

Semoga Kasus Covid-19  segera berlalu.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!