April 1, 2020

Dalam Pekan Ini, Pemnag Simabur Tanah Datar Sudah Lakukan Penyemprotan Disinfektan 3 Kali Berturut-Turut


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Saat ini seluruh Jajaran Pemerintah dari Tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai ke jenjang yang terendah yaitu Tingkat Desa/Nagari sigap dan siaga dalam Penanganan Wabah Covid- 19.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pemerintah Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Nagari Simabur, mulai dari fasilitas kantor, rumah ibadah hingga hunian masyarakat. Penyemprotan tersebut sudah 3 kali  berturut-turut dilakukan  dalam Minggu ini.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Wali Nagari Simabur Zulbahri  diikuti oleh seluruh Jorong Nagari Simabur, didampingi oleh Babinsa, Babinkhantibmas, Pendamping Desa, Seluruh Satgas Nagari. 


‘’Penyemprotan dilakukan di seluruh tempat-tempat umum, Pasar dan seluruh rumah-rumah masyarakat di wilayah  Nagari Simabur’’ jelas   Wali Nagari Zulbahri kepada fokussumatera.com, Rabu, 01 Maret 2020.

Selain  itu Zulbahri juga kembali mengingatkan kepada seluruh Jorong untuk sElalu meninjau dan silahturahmi untuk melihat dan memastikan situasi terkini dalam  masyarakat.

‘’Jadi setiap Jorong tahu dan mengerti semua keluhan masyarakatnya, bukan hanya semata-mata disebabkan Virus Covid-19 ini saja tapi ke depan seluruh Jorong bisa memahami apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya dalam berbagai macam keluhan dan kebutuhan masyarakatnya, sehingga pemerataan pembangunan di Nagari Simabur dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Zulbahri juga menjelaskan bahwa Nagari Simabur bekerja 24 jam bersama Tim Satgas Nagari diketuai oleh Pak Son untuk pencegahan penyebaran CoviD-19 .

‘’ Nagari juga sigap mendata masyarakat untuk persiapan mendapat bantuan sembako yang akan direncanakan oleh Dinas Sosial’’ tambah Zulbahri.

Zulbahri berharap apa yang diupayakan oleh Pemerintah Nagari beserta jajarannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Simabur, terlebih dalam situasi darurat seperti saat ini, dan berharap dukungan penuh dari masyarakat yaitu dengan tetap mematuhi dan mengindahkan himbauan Pemerintah agar terhindar dariWabah Virus Corona. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!