April 1, 2020

Dandim 0305/Pasaman Kunjungi Kamp Isolasi Mandiri di Sei Aua

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz bersama Bupati Pasbar Kunjungi Rumah Isolasi Mandiri di Sontang Sei Aua, Rabu (01/4/2020).

Dalam kunjungan itu Letkol Inf. Ahmad Aziz mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pelajar asal Sei Aua yang baru empat hari pulang ke daerahnya dari menuntut ilmu di salah satu Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan kesadaran sendiri telah melakukan isolasi mandiri tanpa dipaksa oleh pihak manapun, dan ini menurutnya sesuai dengan anjuran pemerintah. 

"Saya nilai ini suatu pemandangan yang langka, mereka dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri. Ini patut dicontoh oleh masyarakat yang baru pulang dari daerah terjangkit," papar Dandim Ahmad Aziz.

Selain itu dalam arahannya saat memberi motivasi terhadap 33 siswa tersebut mengatakan bahwa, virus Corona saat ini bukan suatu aib, namun cobaan bagi Indonesia bahkan dunia, selain itu Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah.


"Tetap semangat dan jaga kebersihan serta jangan lupa selalu lakukan cuci tangan setelah melakukan aktifitas, yakinlah anak ku semuanya cobaan ini akan cepat berlalu," papar Ahmad Aziz.

Dandim 0305/Pasaman begitu usai melakukan kunjungan isolasi mandiri tersebut juga melakukan kunjungan ke Koramil 06 Lembah Melintang Ujung Gading Pasbar. 

Dikatakannya, kunjungan dadakan yang dilakukan ke salah satu jajarannya tersebut merupakan upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi secara nyata di lapangan. Itu wajar, karena sebagai warga baru di Kodim 0305 Pasaman tentunya dia perlu mengerti daerah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Di samping itu kunjungan dimaksudkan agar para anggota yang ada di jajaran bisa mengenal lebih dekat dengan pimpinan satuannya.

Dalam kunjungannya Dandim berpesan agar kehadiran Danramil termasuk bintara pembina desa (babinsa) di masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan, TNI diharapkan senantiasa dekat dengan warga dan selalu sigap membantu kesulitan warganya. 

"Ciptakanlah rasa nyaman di lingkungan dan di wilayah binaan " pinta Dandim.

Menurut Dandim, TNI harus dapat melakukan deteksi dini, terutama sebagai mata dan telinga satuan ke wilayahan, keluarga besar TNI Di manapun berada diharapkan mengerti akan tugas dan fungsinya, sehingga tugas dan tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat. 

"Laksanakan tugas dengan semangat, penuh rasa tanggung jawab dan selalu menghindari pelanggaran sekecil apa pun," pintanya.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!