Breaking News

Connect With us

April 8, 2020

Dandim 0305/Pasaman Serahkan 150 APD dan 20 Box Masker Pada RSUD Pasbar

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Untuk memenuhi kebutuhan petugas medis dan kebutuhan TIM gugus tugas dalam memerangi Covid 19 dan memutus mata rantai penyebaran corona virus di Kabupaten Pasaman, Dandim 0305/Pasaman Letkol.Inf. Ahmad Aziz menyerahkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 20 kotak masker kepada petugas medis di RSUD Pasaman Barat, Rabu (08/04).

Dikatakan Ahmad Aziz bahwa bantuan APD termasuk Masker dari Mabes TNI ini sebagai bentuk sumbangsih TNI terhadap petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit selama Covid 19. Meski jumlah masih sedikit, namun secara prinsip TNI akan terus-menerus memberikan dukungan untuk melawan Covid.

Bantuan dari Mabes TNI ini langsung diserahkan oleh Dandim 0305 Letkol.Inf. Ahmad Aziz kepada Ketua Percepatan Penanganan Covid 19, Bupati Pasaman Barat, Yulianto dan di standbaykan di RSUD jambak Simpang Empat agar dapat digunakan oleh petugas medis.

Menurut Ahmad Aziz, meski jumlah masih sedikit, namun secara prinsip TNI akan terus-menerus memberikan dukungan untuk melawan Covid.

Pada kesempatan itu Dandim meminta kepada masyarakat agar mematuhi aturan Penanganan Covid 19 yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid di Pasaman Barat, seperti yang telah disosialisasikan selama ini seperti jaga kebersihan, menjaga kesehatan dan menerapkan fhysical distencing.


“Kami siap membantu dan aktif di lapangan untuk mencegah Covid, baik berupa bantuan APD, atau memberikan edukasi dalam mengajak masyarakat,hingga penyebaran covid 19 dapat teratasi,” tegas Ahmad Aziz.

Bupati Pasaman Barat Yulianto yang didampingi sejumlah unsur Forkopimda, seperti Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang, Kajari Pasaman Barat danjuga Sekda kabupaten Pasaman Barat Yudesri.

Setelah menerima bantuan tersebut mengatakan, bahwa bantuan dari TNI ini sangat membantu petugas medis yang ada di Pasaman Barat, terutama petugas di dua rumah sakit, maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Bupati berharap akan adanya bantuan dari unsur lain, baik berupa APD atau dukungan lainnya agar covid 19 bisa segera di cegah di Pasaman Barat.

“Pemda dan gugus tugas sangat bersyukur terhadap bantuan ini. Gugus tugas akan terus-menerus mengupayakan APD dan sejumlah kebutuhan lainnya, baik obat – obatan atau pangan bagi masyarakat,” ujarnya.

Yulianto juga memberikan apresiasi terhadap seluruh petugas medis dan Gugus Tugas serta unsur yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid 19. Semua unsur diminta bekerjasama sesuai kapasitas masing-masing agar pergerakan terarah dan bisa memutus penyebaran Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi semua tim dan unsur yang terlibat,” ujarnya.

Saat penyerahan bantuan, PLT Direktur RSUD Pasaman Barat dr Eddy mengaku sangat senang. Karena bantuan itu bisa memberikan rasa aman bagi petugas medis, harapannya dengan adanya ketersediaan APD ini semoga Penanganan pasien ODP atau PDP bisa maksimal.

Sebelumnya, Senin (06/04/2020) Dandim 0305 Pasaman melalui Danramil dan Babinsa Koramil 02/SE Kodim 0305/PSM juga telah melakukan kegiatan pelaksanaan pemantauan debit air di batang Saman akibat tingginya curah hujan saat itu.

Pemantauan perkembangan kenaikan air di batang Saman hingga kini masih terus dilakukan oleh Danramil dan Babinsa Koramil 02/SE Kodim 0305/PSM.

Menurut Dandim Ahmad Aziz, pemantauan tersebut tetap dilakukan, karena cuaca dan curah hujan masih tidak menentu makanya pelaksanaan pemantauan Air Sungai Batang Saman di Kejorongan Labuah lurus Nagari Air Gadang Kecamatan Pasaman Pasbar tersebut tetap dipantau.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!