April 1, 2020

Dinyatakan Sehat, Warga Tanah Datar Yang Jalani Karantina Diperbolehkan Pulang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah dinyatakan sehat, warga Tanah Datar yang menjalani masa karantina di Diklat Kemendagri di Baso Agam diperbolehkan kembali pulang ke rumah masing-masing. Ini merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat Tanah Datar. Mereka dinyatakan boleh pulang setelah menjalani masa inkubasi.

‘’Alhamdulillah, kabar baik, warga Tanah Datar yang melaksanakan karantina terpusat di Baso dan karantina mandiri di rumah masing-masing, setelah melewati masa inkubasi  semuanya sampai hari dalam kondisi sehat’’ kata  Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, dr. Yesrita Z, M.Kes di Posko Penanggulangan Covid 19 Pagaruyung, Rabu, 01 April 2020.

Kadiskes Tanah Datar, dr. Yesrita Z, M.Kes

"Semua yang melakukan karantina baik yang terpusat di Baso maupun yang karantina di rumah semua dalam kondisi sehat", ungkap Yesrita.

Lebih jauh Kadis Kesehatan menjelaskan, karantina dilakukan bukan karena mereka sakit, tapi karena diduga pernah kontak dengan kasus dan dilakukan untuk menjaga dan memantau kesehatannya.

‘’Masa karantina selesai, mereka hari ini sudah kembali ke rumah masing masing, dihimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan panik, selalu berfikir positif, tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin, pakai masker atau penutup mulut dan hidung bagi yang batuk dan sakit dan selalu tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk’’ ungkapnya.

Masyarakat juga diminta untuk ttap waspada dan selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan E secara maksimal, olahraga dan istirahat yang cukup serat tetap menjaga jarak dengan orang lain. Selain itu kalau tidak ada kepentingan yang mendesak diharapkan tetap berada dirumah. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!