Breaking News

Connect With us

April 10, 2020

Gelar Musrenbang RKPD Secara Online, Baperlitbang Tanah Datar Mohon Partisipasi Masyarakat untuk Penyempurnaan Musrenbang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sehubungan dengan Perkembangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan memperhatikan Himbauan Pemerintah terkait Phisical Distancing, disampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten  Tanah Datar tahun 2021 akan dilaksanakan dengan pola musrenbang online.

Hal tersebut disampaikan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Tanah Datar kepada fokussumatera dalam Pers Rilisnya melalui pesan singkat, siang ini Jum’at, 10 April  2020.

Adapun tema pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021 yaitu “Meningkatkan Kesejahteraan Maysarakat Melalui Pembangunan Ekonomi Daerah dan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Tata Kelola Pemerintahan yang Baik”.


Sementara prioritas pembangunan adalah 5 (lima) yaitu (1) peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pendidikan, (2) Peningkatan Pembangunan Pertanian, (3) Peningkatan dan Pengembangan Pariwisata, (4) Peningkatan Pelayanan Publik dan (5) Penanggulangan Bencana Alam dan Pelestarian Lingkungan Hidup.

Baperlitbang menyampaikan bahwa tujuan dari Musrenbang RKPD ini adalah untuk membahas dan menyempurnakan Rancangan RKPD dengan mendapatkan masukan dan saran dari pemangku kepentingan.

Untuk itu disampaikan bahwa untuk kelancaran musrenbang RKPD Kabupaten Tanah Datar tahun 2021, Baperlitbang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mohon partisipasi mayyarakat  (Bapak/Ibu/Saudara-i) dalam menyampaikan masukan, saran dan  aspirasinya terhadap tema pembangunan tahun 2021, 5 prioritas pembangunan tahun 201 dan program atau kegiatan yang diusulkan melalui formulir saran yang sudah disediakan dengan scan barcode/kode QR.

Saran dan masukan dapat disampaikan melalui email baperlitbangtanahdatar@gmail.com atau disampaikan langsung ke Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar sampai dengan Hari Selasa, 14 April 2020.

Atas partisipasi yang diberikan oleh semua pihak, Baperlitbang Tanah Datar menyampaikan terima kasih.Dan semoga Musrenbang RKPD Tanah Datar tahun 2021  berjalan dengan lancar dan sukses.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!