Breaking News

April 1, 2020

Instruksikan Seluruh Camat dan Wali Nagari Sosialisasi Covid 19, Ini Kata Bupati Pessel

                                  01 April 2020
FS.Pesisir Selatan(SUMBAR)-Cegah Covid 19, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Instruksikan seluruh camat dan wali nagari lakukan sosialisasi ke masyarakat larangan melakukan kegiatan melibatkan orang banyak.

Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan hingga ke Pemerintah Nagari dalam memutus mata rantai mewabahnya covid 19 di daerah tersebut.

"Kita telah instruksikan kepada camat dan wali nagari untuk terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang akan melibatkan orang banyak," ucap Bupati, Rabu (01/04) di Painan.

Selain itu, peran aktif dari pihak Kecamatan dan Kenagarian untuk terus membubarkan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas dan berkumpul,  seperti acara pernikahan, syukuran, dll. Bila ditemukan koordinasikan dengan pihak keamanan dan lakukan tindakan berupa membubarkan acara tersebut.

Hendrajoni juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pembatasan selektif di daerah perbatasan, Selain menyiapkan posko pemeriksaan dan penanganan covid 19 saat ini Pemkab Pesisir Selatan sudah menyiapkan lokasi karantina sementara.

Bupati Pessel, Hendrajoni

"Batas Bengkulu kita pakai SMKN 1 Silaut dan di Batas Jambi disiapkan SDN 04 Sako untuk karantina sementara sedangkan pada setiap pos perbatasan terdapat sembilan personil, yaitu TNI, Polri dan dinas kesehatan masing masing dua orang dan Satpol PP, Perhubungan dan BPBD masing masing satu orang," tutup Bupati.(09/Ira)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!