Breaking News

Connect With us

April 10, 2020

Jenazah Pasien Covid-19 Warga Pasbar Yang Meninggal di M. Djamil Padang Sudah Makamkan Sesuai SOP Covid-19

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-ketua satgas covid-19 Pasaman Barat, Sumbar H. Yulianto mengungkapkan terkait  salah seorang warga Talu, Pasbar yang meninggal akibat positif covid-19 di M. Jamil Padang kemaren, Kamis (9/4) bahwa korban "HA" memang warga Pasaman Barat, namun berdomisili di Kota Padang.

" Korban berinisial HA 50 tahun jenis kelamin perempuan, benar masyarakat pasaman barat,  akan tetapi sedari dia sehat sampai meninggal HA tidak pernah berada di Pasaman Barat,  tidak pernah dirawat di Pasaman Barat, hanya jenazah dan pemakaman nya saja yang dilakukan di pasaman barat, dan proses pengangkutan jenazah sampai pemakaman sudah dilkukan sesuai dengan standar operational penangan (SOP) covid-19," tegas Yulianto kepada media, Jum'at (10/4).

Yulianto menambahkan, usai pemakaman tersebut, Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat melakukan gerak cepat melaksanakan tracking/pelacakan riwayat perjalanan dan siapa saja yang kontak langsung dengan almarhumah sesuai aturan kesehatan.


Dan yulianto juga menghimbau  kepada masyarakat agar jangan terlalu cemas berlebihan,  tetap jaga pola hidup sehat, sering cuci tangan,  dan jaga jarak atau psikal distancing,  jangan percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya (hoax).

"Kami dari satgas covid-19 Pasaman Barat dan DPRD akan bekerja keras bersama bahu membahu menangani pandemi ini di Pasaman Barat dan kami akan umukan hasil dan perkembangan covid-19  ini secara berkala" tambahnya lagi.

Hal ini disampaikan oleh ketua satgas Covid-19 Pasbar H. Yulianto yang dihadiri oleh Forkopimda, Dandim0305 dan Ketua DPRD Pasaman Barat,  di aula rumah dinas bupati Pasbar.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!