Breaking News

Connect With us

April 9, 2020

Ketua BKAN TB Pasbar, Adriwilza Serahkan Bahan Baku Pembuatan Masker Pada Nagari Aia Gadang


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua Badan Kerjasama Antar Nagari Tuah Basamo (BKAN TB), Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Adriwilza menyerahkan bantuan kepada warga Nagari Aia Gadang berupa bahan baku pembuatan masker berupa kain, Kamis (9/4/2020).

Ketua BKAN TB, Adriwilza yang juga selaku Ketua Komisi IV DPRD Pasbar, didampingi Camat Pasaman, Ayub Pramudia dan Pendamping Desa Kecamatan Pasaman Rusman, serahkan bantuan kain sepanjang 71 meter, untuk bahan baku pembuatan masker.


"71 meter kain ini, bisa menghasilkan skitar 1.100 buah masker, itu juga tetmasuk dengan talinya," kata Adriwilza.

Adriwilza juga mengatakan, pembuatan masker ini merupakan bentuk kerjasama antara BKAN TB, Pemerintah Kecamatan dan Nagari dalam rangka memperkecil resiko Penularan Covid-19 yang masih berlanjut sampai saat sekarang ini.

Ketika masker ini nantinya telah siap dibuat oleh Nagari, ia berharap pendistribusiannya dibagikan secara merata dan tidak tertumpuk pada suatu titik.

"Kami hanya menyediakan bahan, kalau proses pembuatannya itu diserahkan ke pihak Nagari, karena pihak Nagari juga bisa memberdayakan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG), serta pendistribusiannya saya harapkan secara merata di setiap kejorongan," ujarnya.

Sementara itu Camat Pasaman, Ayub Pramudia, juga menyampaikan, seluruh pendistribusian dari Pemerintah baik itu dari pusat, provinsi, ataupun Kabupaten. harus kita optimalkan dan maksimalkan, karena dampak dari Covid-19 ini sangat banyak, baik itu dari ke khawatiran warga, penurunan pendapatan ekonomi, dan lain-lain.

"Walaupun di Pasaman Barat sampai hari ini belum ada yang terjangkit virus Covid-19, tetapi kita harus perlu waspada, serta selalu hati-hati agar kita tidak terjangkit Virus ini," himbaunya.

Ditempat yang sama, Wali Nagari Aia Gadang, Junaidin mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan upaya-upaya untuk mencegah Covid-19 tersebut. Seperti melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan di tempat umum seperti sekolah, masjid maupun rumah-rumah warga, kita juga telah membagikan sekitar 1.500 buah masker kepada warga di Kenagarian Aia Gadang.

Tambahnya, bahwa ia mewakili seluruh warga Nagari Aia Gadang untuk berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BKAN TB kecamatan tersebut dan akan bekerjasama dengan BUMNAG untuk proses pembuatan masker tersebut.

"Kita telah memiliki BUMNAG, juga memiliki mesin jahit, selanjutnya akan kita berdayakan BUMNAG ini untuk proses pembuatan masker, yang akan dikerjakan oleh peserta pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK)," paparnya.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!