Breaking News

Connect With us

April 4, 2020

Ketua Komisi II DPRD Sumbar Arkadius Serahkan Bantuan APD ke Posko Gugus Tugas Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) Tanah Datar, di Komplek Kantor Bupati Tanah Datar Pagaruyung, Sabtu 04 April 2020. Bantuan langsung diterima Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun.

Turut mendampingi dalam penyerahan APD tersebut Dandim 0307/TD Letkol Inf. Edi S. Harahap, Kalaksa BPBD Thamrin, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Kominfo Abrar dan anggota gugus tugas lainnya.

Pada kesempatan itu Arkadius Dt. Intan Bano menyampaikan, penyerahan APD sebagai bentuk perhatian DPRD Provinsi Sumbar kepada daerah untuk penanganan wabah Covid-19. 

Ketua Komisi II DPRD Sumbar Arkadius serahkan bantuan APD

“Penyerahan APD ini diharapkan bermanfaat terutama bagi tim Gugus Tugas Tanah Datar dalam menangani penyebaran virus corona, karena kita tahu bahwa dalam menangani wabah ini dibutuhkan APD yang memadai,” ujarnya.

Arkadius menambahkan, saat ini pemerintah provinsi bersama DPRD Sumbar sepakat lakukan pergeseran anggaran. 

“Dalam penanganan Covid-19, terutama untuk pengadaan APD, bahan pangan, bantuan langsung tunai bagi masyarakat terdampak, kita sudah minta Pemerintah Provinsi lakukan pergeseran anggaran, sehingga dalam penanganan wabah ini semakin maksimal bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Helfy Rahmy Harun selaku Asisten Administrasi Umun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPRD Sumbar kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar. 

“Tentunya bantuan APD berupa  7 kotak handscoon (sarung tangan, 12 kotak masker dan 40 potong baju Hazmat sangat berarti bagi kami, karena saat ini tim gugus tugas masih sangat minim APD dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Rahmy menambahkan kebutuhan cairan disinfektan merupakan yang paling mendesak untuk dipenuhi. 

“Kelangkaan cairan disinfektan menjadi hambatan bagi tim penyemprotan untuk turun lapangan seperti yang terjadi hari ini. Saat ini kita masih menunggu bahannya, semoga cepat sampai dan segera bisa kita lakukan penyemprotan kembali sebagai salah satu langkah memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar,” katanya.

Sementara dapat dilaporkan data terakhir dari Posko Penanganan Covid-19 untuk Kabupaten Tanah Datar sampai dengan hari  ini, Sabtu, 04 Maret 2020 ODP 194 orang, PDP 2 orang dan positif 1 orang. Angka ini menunjukkan terjadi penurunan dari hari sebelumnya. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!