April 3, 2020

Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Sosialisasikan Cairan Antiseptik Alami Pada Masyarakat

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua TP PKK  Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto sosialisasikan pembuatan cairan antiseptic alami di sejumlah Nagari di Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (3/4/2020).

Sifrowati yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Marwazi Batubara, Dinkes, Camat Gunung Tuleh dan sejumlah Wali Nagari di Kabupaten Pasaman Barat tersebut, mensosialisasikan cara pembuatan cairan antiseptic alami, di beberapa Nagari di Kabupaten Pasaman Barat yang diantaranya, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Nagari Muara Kiawai dan Nagari Rabi Jonggor di Kecamatan Gunung Tuleh.

Didalam sosialisasinya Sifrowati mengatakan, bahwa cairan antiseptic alami yang ia buat bersama tim relawan pencegahan Covid-19 kabupaten Pasaman Barat tersebut, dibuat dari Daun Sirih dan serai wangi dengan cara direbus.


"Setelah dikonfirmasi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, cairan antiseptic alami yang kita buat ini, telah dinyatakan lolos uji dan aman untuk dibagikan ke masyarakat umum," ujarnya.

Sifrowati juga mengatakan, bahwa ada kekurangan pada cairan antiseptic alami tersebut. Yaitu, cairan antiseptic alami ini, hanya mampu bertahan selama tiga hari.

Disamping itu, selain kegiatan sosialisasi, Sifrowati dan tim relawan pencegahan Covid-19 tersebut, juga membagikan cairan antiseptic alami ini kepada masyarakat di masing-masing Nagari yang ia kunjungi tersebut.

"Kepada ibuk-ibuk, tidak usah terlalu banyak mengambil cairan antiseptic ini, karena setiap pemakaiannya hanya sedikit dan hanya diperlukan ketika keadaan mendesak saja, karena kalau ada waktu, ibuk-ibuk lebih baik mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," terangnya.

Ia juga berharap, kepada Ketua PKK Nagari dan Ketua PKK kejorongan juga dapat mensosialisasikan cairan antiseptic alami ini di daerahnya masing-masing, serta juga me ngajak seluruh warga untuk membuat cairan antiseptic tersebut, agar Pasaman Barat terbebas dari wabah Covid-19.(Muklis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!