April 27, 2020

KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar Serahkan Zakat Senilai Rp 2 Juta Kepada MRPB PEDULI

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra didampingi oleh Ketua MRPB Pasbar, Mon Eferi kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar mengatakan bahwa dengan bersama kita bisa dan berbagi tak pernah rugi. KolaborAksi_ Kemanusiaan Pasaman Barat, yang dikomandoi Decky H.Sahputra malam itu, Ahad 26 April 2020 menyerahkan Zakat sebesar Rp 2 juta yang akan digunakan untuk pengadaan Paket Sembako KKPB. kepada MRPB PEDULI yang diterima oleh Mon Eferi. 

Dikatakan Mon selain itu, pihaknya juga menerima infak sebesar Rp 1 juta dari hamba Allah masih untuk paket sembako. "Jazakumullahu khairan. Semoga Allah memberikan balasan berlipat ganda kepada muzakki dan muhsinin yang telah berinfak untuk kegiatan kemanusiaan ini," tuturnya.

Mon Eferi menerangkan bahwa di bawah bendera KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, selain ada MRPB PEDULI Pasbar juga ada tergabung Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (#WHC), PPS Bundo Kanduang, Yayasan Ummahat Inayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah ArtGreen, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi, Parak School, dan LDK AlUkhuwah, STAI Yaptip, KP Kinali Peduli serta Anak Maligi Peduli telah lama berkolaboraksi untuk kemanusiaan, dan dalam menghadapi Covid-19 saat ini, pihaknya kembali menyalurkan beberapa bantuan kemanusiaan khususnya, terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di beberapa titik yang terdampak.

Dengan kondisi semakin merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di belahan dunia menjadikan pandemi musuh bersama untuk dicegah dan memutus mata rantai penyebarannya, terlebih lagi dengan telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.
Hal inilah yang menjadi salah satu acuan bagi MRPB Peduli Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam melaksanakan beberapa kegiatan baik berupa pemberian bantuan APD maupun kepedulian bantuan kemanusiaan.


Salah satunya sebagai usaha menghadapi dan mencegah proses penyebaran pandemi Covid-19 tersebut di wilayah Bumi Mekar Tuah Basamo Minggu malam (26/04/2020) Tim KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat Kecamatan Koto Balingka dan Laskar Mujahidin koto balingka menerima Paket kiriman APD berupa Masker dari KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat yang diantar langsung oleh salah seorang Relawan KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar Kecamatan Sungai Aur.
Menurut Wafriman salah seorang pengurus kolaboraksi di Kecamatan mengatakan Insya Allah masker tersebut hari ini Senin, (27/04/2020) akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Decky H.Sahputra di akhir perbincangan dengan media ini menambahkan bahwa pada hari Jum'at, lalu 23 April 2020 lalu dalam menyikapi wabah covid 19 dan dalam rangka mencoba membantu memutus matarantai penyebaran covid, Parak School, Eksplor Pasbar, dan Strika Pasbar serta dibantu salah satu teman dari kepolisian Yogi Handika telah membagikan bantuan masker sebanyak 156 pcs kepada pedagang di pasar Simpang Tigo.

Dikatakannya bahwa Masker ini berasal dari bantuan yang digalang oleh Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat. 
Untuk itu Decky mengimbau bagi Bapak/Ibu, Saudara/i yang ingin mewakafkan sebagian dari hartanya untuk digunakan dalam memutus matarantai Covid-19 yang kita tahu jika wabah ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka akan banyak dampak yang diakibatkan olehnya, hal ini sudah dapat kita lihat di berbagai info covid 19 di belahan dunia, silahkan hubungi Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat.

"Di Bulan Ramadhan, bulan yang baik dan penuh berkah ini kami menghimbau kepada Saudara-saudaraku, bpk/ibu para dermawan untuk ikut berkontribusi dalam gerakan sosial kemanusiaan ini, silahkan salurkan infak saudara-saudaraku melalui rekening MRPB PEDULI di BRI Cab. Pasaman Barat, no. rekening 0615-01-008410-53-1 semoga Allah SWT meridhoi kita semua," himbau Decky.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!