Breaking News

April 13, 2020

Komisi I DPRD Padang Desak Pemko Segera Ajukan PSBB


                                  13 April 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Padang terus bertambah setiap harinya. Hingga hari ini, Senin (13/4), 31 orang warga Kota Padang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengaku prihatin dengan semakin bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kota Padang.

Makin hari, korban makin bertambah. Kondisi seperti ini tentu tidak bisa kita biarkan. Kami mendesak Pemko Padang segara mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya kepada awak media di ruangan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang, Senin, (13 /4/ 2020).

Elly mengatakan, Komisi I akan segera menggelar rapat dengan Gugus Covid-19 Kota Padang untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan.

“Antara pemko dan dewan tak boleh jalan sendiri-sendiri. Untuk itu, kita minta pemko menyampaikan blue print atau kerangka kerja penanganan Covid-19 ke dewan,” ungkapnya.

DPRD, kata Elly akan terus melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap penanganan Covid-19 ini.

Salah satu tugas kami adalah pengawasan. Setelah kami di Komisi I menggelar rapat internal, kami sepakat turun ke lapangan untuk mengawasi, terutana ke kecamatan-kecamatan,” terangnya.

Untuk diketahui, kata Elly, masalah krusial saat ini terletak di kecamatan. Kecamatan menjadi titik perhatian dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Kecamatan tak hanya mensosialisasikan soal Covid-19, tetapi juga melakukan pendataan pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Elly menekankan, tak hanya kecamatan dan kelurahan, RT dan RW juga harus digerakan. Bahkan masyarakat sendiri harus bertindak sebagai sosial kontrol.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga semua elemen masyarakat. Misalnya, ada yang kumpul-kumpul, ada yang tidak pakai masker, ada yang terindikasi tapi tidak isolasi diri, maka masyarakat harus mengingatkan,” pungkasnya.(y/i)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!