Breaking News

April 7, 2020

Komisi V DPRD Sumbar Gelar Rapat Kerja Dengan Dinsos Sumbar


                               7 April 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Banyak masarakat Sumatra Barat yang terkena imbas kebijakan penanganan Covid-19. Hampir semua masyarakat yang selama ini tergolong mampu, sejak pandemi Covid-19 kehilangan mata pencaharian.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Komisi V DPRD Sumatera Barat (Sumbar) bersama mitra kerja Dinas Sosial Sumbar melakukan rapat kerja pada Selasa (7/4) di ruangan rapat komisi V gedung DPRD setempat.

Rapat Komisi V ini dipimpin Ketua Komisi V Muclis Yusuf Abit, pada kesempatan ini komisi V meminta pemerintah provinsi bekerja sama dengan kabupaten dan kota membantu seluruh warga yang terkena dampak Covid – 19.

Muclis Yusuf Abit menyampaikan pada Dinas Sosial Sumbar agar memberikan bantuan harus jelas, terukur, dan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang berhak menerima bantuan. Jadi targetnya itu benar-benar masyarakat yang terkena dampak langsung,”

"Masyarakat yang akan diberi bantuan, bukan saja yang tergolong dalam program keluarga harapan (PKH), sebab mereka sudah memiliki bantuan tersendiri. “Memang kemungkinan ada dari mereka yang masuk, tapi belum tentu semuanya," tukuknya.

Disamping itu H. Maigus Nasir mengatakan ada golongan masyarakat yang selama ini termasuk mampu, namun akibat Covid-19 di Sumbar menjadi kesulitan mata pencarian mereka, sehingga perlu diberi bantuan. Contohnya, tukang ojek, pedagang asongan, pedagan kecil, dan banyak yang lainnya. 


“Jadi kita berharap jangan terpaku sama data PKH,tapi betul-betul kepada masyarakat yang terkena itu,” ujar Maigus Nasir.(ts)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!