Breaking News

April 9, 2020

KSBJB Sumbar Serahkan APD kepada Tenaga Medis RSUD MA Hanafiah SM


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Turut berkontribusi dalam Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Komunitas Sedekah Berkah Jum'at Berkah (KSBJB) Sumatera Barat berikan bantuan Alat Pelindung Diri  (APD) kepada Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MA Hanafiah SM Batusangkar. 

Berdasarkan informasi humas Pemda Tanah Datar, Kamis, 09 April 2020 bantuan APD tersebut diantarkan langsung oleh Pengurus KSBJB  Dr. Zulkarnaini Dt. Muncak Rajo didampingi Dr. Zulyusri, yang langsung diterima Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH  Rabu malam, (08/04/2020) di Rumah Dinas Beliau didampingi Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun dan Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri.

Pada kesempatan itu Zulkarnaini menyampaikan bahwa  APD tersebut merupakan sumbangan dari para donatur, salah satunya tokoh perantau Tanah Datar Nelson Darwis. 

"Kita sebagai perpanjangan tangan dari para donatur untuk menyampaikan amanah dan APD ini untuk RSUD di Batusangkar, sebelumnya ke Pasaman dan RS M. Jamil Padang, untuk tahap pertama ini sudah dibagikan sebanyak 150 APD’’  ucapnya.

Ditambahkan Zulkarnaini untuk tahap 2 anggarannya sudah tersedia, jika Tanah Datar masih membutuhkan dan APD tersedia, maka akan dikirim lagi.

Sementara itu Sekda Irwandi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui KSBJB. "Pada saat ini kita memang sangat membutuhkan APD dan bantuan lain dari berbagai komponen masyarakat, semoga ini menjadi sedekah jariah dan ladang amal bagi donatur dan pengurus komunitas," ucapnya.

Irwandi juga katakan kesedian daerah untuk menerima bantuan dari berbagai pihak, karena kebutuhan dalam penanganan pandemi virus corona ini sangat mendesak terutama APD bagi para medis yang juga sulit untuk didapat.

KSBJB yang  berpusat di Kota Padang Sumatera Barat ini biasanya juga mendonasikan nasi bungkus 300-400 bungkus perminggu dibagi-bagikan ke masjid-masjid dan anak yatim.Namun setelah Wabah Covid-19 melanda KSBJB Sumbar mengalihkan donasiny ini untuk dibagikan kepada tukang ojek karena masjid tidak melaksanakan Sholat Jum'at dan Sholat berjamaah.

Turut hadir menerima bantuan APD,  Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal, Sekretaris Baperlitbang Audia Safitri dan  Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!