Breaking News

April 1, 2020

Meski Jalani Masa Karantina, 37 ODP Tanah Datar Dalam Kondisi Sehat


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Sebanyak 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19,  yang merupakan warga Tanah Datar, yang sedang menjalani karantina  di Diklat Kemendagri di Baso Agam, sampai dengan, Selasa, 31 Maret 2020 dinyatakan dalam kondisi sehat.  Dan jika tidak ada perubahan mereka akan segera dipulangkan pada Rabu, 01 April 2020 hari ini.

“Saat keberangkatan untuk karantina beberapa hari lalu terdata 39 ODP, namun setelah dikonfirmasi ulang ternyata ada 2 data ganda, sehingga ada 37 ODP dikarantina di Diklat Kemendagri saat ini, dan Alhamdulillah dari hasil Rapid Test tidak ada yang positif terpapar Covid-19,” ujar Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Selasa, 31 Maret 2020 kemaren di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pagaruyung.

Di kesempatan itu Yesrita juga menyampaikan, 37 ODP yang dikarantina sesuai hasil Tracking (penelusuran) terakhir tim gugus tugas. “ODP yang kita karantina merupakan hasil investigasi langsung ke pasien yang positif terpapar Covid-19 tentang siapa saja yang pernah kontak erat dengannya,” ujarnya.

Sementara sebelumnya saat apel sebelum Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan dan Edukasi Keliling, Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol. Ischak menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang masih berdedikasi tinggi dalam melakukan tugasnya dalam memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar.


“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas ini yang sampai saat ini masih semangat tinggi melaksanakan tugasnya, ini tugas mulia walau penuh resiko. Tetap waspada, jalani prosedur keamanan diri masing-masing sehingga kita jangan sampai terpapar Covid-19,” pesannya. 

Hari ini  petugas melakukan penyemprotan desinfektan dari arah Kodim 0307/TD menuju Pasar Batusangkar. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!