Breaking News

Connect With us

April 14, 2020

Meski Liburkan Siswa, SMAN 3 Sawahlunto Tetap Prioritaskan PKBM Dirumah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Meskipun meliburkan siswanya untuk datang ke sekolah, SMAN 3 Sawahlunto tetap prioritaskan Proses Kegiatan Belajar Mengajar  (PKBM) siswa dirumah. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Covid-19, Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Propinsi dan Instruksi Walikota Sawahlunto. Pelaksanaan Home Learning di SMAN 3 Sawahlunto disesuaikan dengan kondisi siswa dan tempat tinggal siswa dan guru. 

Kepala Sekolah SMAN 3 Sawahlunto Erdiani, S.Pd, M.Si menyampaikan, Home learning (belajar dirumah) dilakukan dengan cara pemberian tugas oleh guru mata pelajaran kepada siswa melalui wali kelas, baik berupa tugas membaca materi pelajaran, mengerjakan soal soal maupun portofolio. Kemudian wali kelas menshare tugas melalui group WA masing masing kelas.

"Siswa wajib melaporkan tugasnya kepada guru mata pelajaran masing-maisng. Bagi siswa yang tidak mengerjakan tugas hari itu dianggap alfa dan tugas tetap diminta kepada mereka dihari berikutnya untuk dimasukkan sebagai nilai rapor," kata Erdiani menjelaskan kepada fokussumatera.com, Senin, 13 April 2020 kemaren.

Lebih lanjut Erdiani menambahkan ‘’setelah satu minggu masing-masing guru mata pelajaran melapor hasil pelaksanaan home learning kepada Wakakur. Selanjutnya wakakur merekap dan melapor kepada Kepsek untuk kemudian diteruskan kepada pengawas pembina SMAN 3 Sawahlunto," ujarnya.

Terakhir Erdiani mengungkapkan harapannya," Sekolah kami lagi berbenah diri agar bisa setara dengan sekolah negeri lain di kota Sawahlunto bahkan ingin menjadi sekolah unggul (bording school) di kota Sawahlunto. Berkat kerjasama dewan guru serta jajaran pihak sekolah, siswa dan orangtua Wali Murid, serta dukungan Pemerintah, semoga cita-cita ini bisa tercapai sesegera mungkin’’. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!