April 26, 2020

Operasi Ketupat Singgalang 2020, Cegah Masyarakat Yang Berupaya Mudik


FS.Padang(SUMBAR)-Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Ketupat Covid-19" telah berlangsung sejak dua hari lalu. Di Sumbar, Operasi ini bernama "Operasi Ketupat Singgalang 2020".

Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah hukum Polda Sumbar pun telah didirikan.

Namun diketahui, jika dalam situasi normal operasi ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik, dan khusus tahun ini tujuannya adalah mencegah masyarakat yang masih berupaya mudik.

"Dalam situasi normal seperti tahun - tahun sebelumnya, Operasi Ketupat Singgalang ini untuk mengamankan arus mudik dan arus balik. Namun saat ini karena adanya wabah virus corona, operasi ini mencegah masyarakat yang masih berupaya untuk mudik," jelas Kapolda Sumbar.


Melihat kesiapan petugas pelaksana Operasi Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melakukan kunjungan ke beberapa Pos yang ada di Kota Padang, Minggu (26/4).

Didampingi Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto P., S.Ik, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan, S.Ik dan beberapa pejabat Ditlantas mendatangi Pospam Ladang Padi, Cimpago, dan Pos Pelayanan di depan Transmart Padang.

Selain itu, Kapolda beserta rombongan juga melakukan pengecekan ke Pos Percepatan Penanggulangan Covid-19 di perbatasan Kota Padang dan Kab. Solok.(*)

Sumber : bidhumas polda sumbar

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!