Breaking News

April 3, 2020

Peduli Tenaga Medis, Bank Nagari Serahkan 200 Set APD Pada RSUP M Djamil


FS.Padang(SUMBAR)-Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) menunjukkan kepedulian terhadap tim medis dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Bank Nagari menyerahkan bantuan dari dana CSR berupa 200 set alat pelindung diri (APD) kepada RS. M Jamil Padang, Jumat (3/4) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda Nomor 21.

Pada kesempatan itu, Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal dan Plt Direktur Keuangan M Irsyad menyebutkan, penyerahan APD ini adalah partisipasi dan kepedulian membantu kesulitan yang sedang dihadapi tenaga medis memerangi wabah corona. Sebagai bank milik pemerintah daerah, mereka berkewajibam membantu.

“Tahap awal, diserahkan 200 set APD untuk RSUP Dr M Djamil. Rencana nanti totalnya ada 1.200 stel APD yang bakal didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang menangani pasien corona di Sumbar dan laboratorium Unand. Sebab, kebutuhan mereka saat ini sangat tinggi, sekitar 80-100 stel sehari,” katanya.

M Irsyad menyebut, satu set APD terdiri dari baju pelindung sesuai standar WHO, masker N 95 dan masker medis biasa, dan sarung tangan dan kaus kaki. 


“Secara bertahap jumlah APD yang disalurkan selalu ditambah, sesuai dengan pesanan APD hingga mencapai jumlah 1.200 stel tersebut,” kata M Irsyad.

Bantuan diterima Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang Dr Dovy Djanas SpOG KFM, yang didampingi Direktur Medik dan Keperawatan dr. Rose Dinda Martini SpPD K-GER FINASIM dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP dr M Djamil Padang Gustavianof.

Dovy Djanas menyebutkan sangat berterima kasih atas kepedulian Bank Nagari tersebut. Sebab, dalam kondisi seperti saat ini, kebutuhan akan ketersediaan APD yang sesuai standar sangat diperlukan. “Saat ini, APD yang ada masih kurang. Karena, satu stel APD hanya bisa untuk sekali pakai, setelah itu harus langsung dibuang karena sudah terkontaminasi virus corona. Satu orang memakainya selama empat jam sehari tanpa dibuka,” kata Dovy.


Di M. Djamil, menurut Rose Dinda, saat ini terdapat empat pasien positif corona. Dan saat ini, RSUP Dr M Djamil sedang mempersiapkan ruang baru untuk bisa menampung tambahan pasien corona lainnya dengan kapasitas sekitar 10-15 pasien lagi.

Ia menyebutkan RSUD dr Rasidin, saat ini juga tengah dipersiapkan menjadi RS Khusus untuk menampung pasien corona. Sehingga kelak RSUP Dr M Djamil, akan merawat limpahan pasien yang ‘parah’ saja.

Hadir pada kesempatan itu jajaran pimpinan dan komisaris Bank Nagari. Antara lain Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus, Komisaris Utama Hamdani, Komisaris Yonrival, Humas Aulia Alfadil, serta Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya Eka Andria Putra.(in)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!