April 30, 2020

Pemnag Pariangan, Tanah Datar Bagikan 6.000 Masker kepada Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kenagarian Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar  terus melakukan inovasi dan kreasi untuk menghadapi wabah virus Corona di Nagari Pariangan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mendukung Percepatan Penanganan Covid-19.

Wali Nagari Pariangan, April Khatib Saidi  saat disambangi fokussumatera.com di ruang kerjanya, Rabu 29 April 2020 kemaren mengatakan bahwa Gugus Tugas  dan Relawan Covid-19 Nagari Pariangan telah membagikan 6.000 buah masker  kepada masyarakat Nagari Pariangan .

‘’Masker-masker  ini dibuat sendiri oleh anak Nagari Pariangan melalui konveksi rumah tangga di Pariangan, sehingga di tengah-tengah melesunya berbagai sektor usaha, Pemerintah Nagari tetap berusaha mencarikan solusi buat ekonomi masyarakat Nagari Pariangan. Diantaranya dengan memberdayakan konveksi rumahan untuk membuat masker-masker, untuk dibagikan ke seluruh masyarakat  Pariangan ini’’ ujar April menjelaskan.


‘’Sehingga Dana Nagari tidak hanya untuk Pencegahan penularan  Covid-19 saja , tetapi bisa sekalian memberdayakan ekonomi kerakyatan di Kenagarian Pariangan di tengah-tengah  melesunya berbagai usaha akibat dampak Covid-19 ini’’ tambahnya

Sementara  salah satu anggota masyarakat yang ditemui fokussumatera.com di gerbang masuk Nagari Pariangan mengatakan kalau ia dan seluruh masyarakat Pariangan telah mendapatkan masker dari  Pemerintah Nagari Pariangan.

‘’Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemnag Pariangan yang telah peduli kepada masyarakat dengan membagikan masker, seperti yang saya pakai ini untuk mencegah virusCorona’’ ujar masyarakat tersebut.

Dengan berbagai giat yang dilakukan dan tentunya di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Nagari Pariangan berharap penyebaran Virus Corona dapat teratasi dengan baik dan masyarakat dapat terbebas dari bahaya virus mematikan ini. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!