April 2, 2020

Polres Kota Sawahlunto Berikan Bantuan Masker kepada Para Wartawan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Media, baik Media Cetak maupun Online adalah Corong Pemberitaan terhadap masyarakat. Media juga merupakan Garda Terdepan dalam menyajikan informasi terhadap setiap peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun, keadaan aman maupun keadaan genting dengan berbagai bencana yang terjadi sekalipun.

Tak terkecuali ditengah tengah maraknya wabah Virus Corona yang sangat berbahaya bahkan memiliki potensi mematikan ini, Awak Media  tetap turun ke lapangan untuk menggali informasi, berita untuk dikemas dalam karya jurnalistiknya dan disebarlusakan kepada masyarakat luas. Iformasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga membantu Pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena Media adalah Perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam situasi apapun, dan juga perpanjangan masyarakat dalam menyampaikan harapan dan aspirasinya kepada pemerintah.

Sebahgai salah satu wujud kepedulian terhadap Awak Media, Polres  Kota Sawahlunto yang bermitrakan media memberikan bantuan masker kepada rekan-rekan  Wartawan   di Kota Sawahlunto, untuk mendukung keamanan dan keselamatan tugas Para Wartawan dalam meliput berita khususnya informasi tentang Covid-19.


‘’Ini dilaksanakan agar rekan-rekan Media bisa bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik,dan bagaimanpun juga kami memperhatikan rekan-rekan media agar tidak terkena Virus Corona yang sedang mewabah ini,keselamatan kerja itu yang lebih penting’’  ujar Kapolres sawahlunto Junaidi Nur kepadafokussumatera.com, Kamis, 02 April 2020.

Meski bantuan yang diberikan hanya sekedar masker, namun Pihak Polres Kota Sawahlunto berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi Para Jurnalis dalam menjalankan tugasnya memburu berita untuk disebarkan kepada masyarakat.

Walau septi Jurnalis tidak memenuhi standar WHO namun untuk memberikan sebuah sajian berita tentang Covid-19 di tengah –tengah masyarakat, Wartawan tetap  sebagai garda terdepan untuk mendapatkan imformasi yang valid tentang kebenaran sebuah imformasi yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondisi diam di rumah. Sedangkan para pemburu berita dengan resiko yang cukup tinggi, harus terus berjuang untuk sebuah sajian berita, walau anak istri di rumah merasa cemas melihat sang suami tanpa memiliki pengamanan diri, hanya diiringi doa dan air mata ,terjun kelapangan hanya untuk mendapatkan imformasi pasti tentang Virus Corona. Sedangkan dirinya hanya berpasrah kepada Sang Pencipta.

‘’Wahai Wartawan, kamu jangan takut dengan Corona, Wartawan harus berani melawan Virus ini, karena kamu selalu berada di garda depan, jika kamu takut, bagaimana pembaca menilai kamu, sosok Jurnalis Penangkal Berita Hoaxs, jurnalis memberitakan sebuah kebenaran bukan pembenaran’’ begitulah  celoteh dari  Dapur Gas Methan  MAS METAL. (Z.Z./Y)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!