Breaking News

Connect With us

April 14, 2020

Posko Covid-19 Desa Kubang Tangah, Sawahlunto Stanbay 24 Jam


QqFS.Sawahlunto(SUMBAR)-Posko Penanganan Penyebaran Covid-19, Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat memberlakukan Posko 24 jam. Posko tersebut dijaga terus-menerus oleh Tim Relawan Desa Kubang Tangah.

Menurut keterangan Rice selaku Kepala Desa Kubang Tangah kepada fokussumatera.com, Selasa 14 April 2020, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan upaya Pencegahan dan Pemutusan mata rantai Penyebaran Covid-19. 

Selain itu Pemerintah Desa Kubang Tangah tetap memprioritaskan keselamatan masyarakat Kubang Tangah.

’’Seperti yang dilakukan hari ini, 5  Kepala Dusun di Kubang Tangah melakukan penyemprotan keseluruh wilayah desa, dipandu langsung oleh masing-masing Kepala Dusun yaitu Kepala Dusun Batu Tajam Ade Putra, Kepala Dusun Luak Mani Nasrijal, Kepala Dusun Polak Datar Sutrisno Ade, Kepala Dusun Guguak Pauh  Hendri dan Kepala Dusun Sionsek  Afendi,’’ jelas Rice.

Sedangkan Kasi Kesejahteraan Desa Kubang Tangah Hendri Yanuar bersama Staf Kesejahteraan Desrina mengatakan kalau Pihak Pemerintah Desa berusaha  memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Virus yang sangat berbahaya ini.

Kerapatan Adat Nagari (KAN) Desa Kubang Tangah sudah membuat suatu kesepakatan dalam hal himbuan larangan bagi masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan keramaian dan mengumpulkan masa dalam jumlah yang banyak di satu tempat. 

‘’Kesepakatan ini di buat dan ditandatangani bersama Kepala Desa Rice, Babinsa Serda Ngateno, Bhabinkamtibmas Bripda Munzilul Rahmat, Ketua KAN sertaKetua BPD Desa Kubang Tangah’’ jelas Sekretaris Desa Medra Deswarmy,S.Md. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!