April 1, 2020

PT. Asiaco Batamindo Sumbangkan 3.000 Masker Untuk Personel Pemko dan Masyarakat Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kelangkaan Masker akhir-akhir ini juga menjadi sebuah polemik yang membutuhkan perhatian khusus. Padahal dalam situasi genting seperti sekarang ini, Masker menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat maupum personil Pemerintah yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19. 

Sebagai wujud kepedulian terhadap  Pemerintah Kota dan masyarakat 'Kota Arang' yang dalam situasi sekarang ini sangat membutuhkan masker, PT. Asiaco Batamindo perwakilan Sawahlunto memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyediakan masker sebanyak 3.000  buah. Hari ini, Selasa, 31 Maret 2020 , sebanyak  1.000 buah masker telah diserahkan PT. Asiaco Batamindo langsung kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH. 

Masker bantuan dari PT. Asiaco Batamindo itu akan didistribusikan oleh Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto untuk pihak - pihak yang membutuhkan sesuai skala prioritas yang ditetapkan. 

Walikota Deri Asta menyebutkan, skala prioritas yang ditetapkan dalam distribusi pembagian masker itu adalah  yang pertama untuk jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP - Pemadam Kebakaran, Personel Rumah Sakit dan Puskesmas serta jajaran lainnya yang turun langsung ke lapangan, stand by di posko dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP). 


"Nanti tentu kita sediakan juga untuk didistribusikan pada masyarakat. Tapi yang jelas, untuk prioritas saat ini kita bagikan dulu pada jajaran personel yang memang sangat membutuhkan perlindungan masker ini saat bertugas di lapangan, di posko atau pun ditengah - tengah masyarakat" kata Walikota. 

Atas bantuan masker tersebut, Walikota Deri Asta menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya pada PT. Asiaco Batamindo.’’Kehadiran bantuan masker ini sangat luar biasa menolong sebab saat ini Pemko pun terhalang keterbatasan karena persediaan masker di pasaran yang sudah sangat langka terkait situasi Virus Corona ini’’ujar Deri Asta. 
"Alhamdulillah, dapat bantuan ini kita bak dapat minum saat sedang kehausan,"  tambah Walikota Deri Asta mengibaratkan datangnya bantuan itu. 

Sementara, perwakilan PT. Asiaco Batamindo di Sawahlunto Ben Wahyu menyampaikan bahwa menyediakan 3000 buah masker ini merupakan salah satu bakti Perusahaan Konveksi yang berpusat di Batam yang memproduksi seragam kerja tersebut bagi Sawahlunto. 

"Hampir setahun ini kan PT. Asiaco Batamindo sudah mulai kerjasama dengan Pemko Sawahlunto dalam mendayagunakan  ibu - ibu di Sawahluntu untuk menjahit seragam kerja yang diproduksi perusahaan kami. Nah, kami komitmen untuk selalu memberikan bakti pada Sawahlunto selain menyerap Tenaga Kerja. Inilah salah satunya bakti tersebut, dengan menyediakan kebutuhan masker," kata Ben Wahyu.

Ben Wahyu berharap, meskipun bantuan yang diberikan hanya sekedar masker, namun dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemko dan masyarakat Sawahlunto.Dan semoga Wabah Virus Corona ini segera berlalu dari Kora Arang khususnya, dan NKRI tercinta serta dunia.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!