April 27, 2020

PT. Gunung Sawit Abadi Serahkan Dana CSR Rp 25 Juta Kepada Warga Bancah Rambai Pasbar

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-PT. GUNUNG SAWIT ABADI (GSA) Kinali, Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan kembali Corvorate social responsibility (CSR) tahap dua sebesar Rp 25 juta yang diterima oleh niniak mamak dan tokoh masyarakat Bancah Rambai pada, Kamis  (23/04/20) lalu.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial dan lingkungan dimana PT. GSA berdiri sesuai dengan UU No. 40 tahun 2007 tentang aplikasi CSR Perseroan Terbatas, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PT tersebut.

Menurut KTU, Yuma Kahari mengatakan bahwa sebelumnya, PT GSA juga telah menyerahkan bantuan CSR bina lingkungan sosial tahap pertama untuk pembangunan MDA sebesar Rp. 25 juta dan kini kembali pihaknya menyerahkan bantuan tahap ke dua kepada masyarakat setempat  yang diterima oleh Ninik.mamak, M.Dis. terangnya

"Program CSR itu dapat menjadi pendekatan yang sangat efektif, maka bantuan yang kami salurkan melalui kegiatan CSR berupa bantuan pembangunan dan renovasi, sarana ibadah, pembangunan sarana pendidikan, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.


Kamis, (23/04/2020) bertempat di Gedung MDA yang telah dibangun dari bantuan pertama tersebut, kini kembali PT GSA menyerahkan dana CSR sebagai bantuan lanjutan bina lingkungan pengembangan pendidikan MDA sebesar Rp 25 juta yang diserahkan oleh Manager melalui KTU , Yuma Kahari yang didampingi Humasnya Kembar Nadi. 

Sementara M.Dis kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar mengatakan bahwa bantuan ini adalah yang ke dua kali mereka terima, sebelumnya pada bulan Maret lalu pihaknya juga menerima bantuan serupa sebesar Rp. 25 juta.

Menurutnya, program bantuan CSR ini sangat besar manfaatnya, dan sudah seharusnya dirasakan oleh masyarakat.

“Disini terlihat, bahwa perusahaan tidak saja melihat dari sisi bisnis saja, namun perusahaan juga memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat sebenarnya, seperti  pendidikan ke agamaan generasi kita, makanya saya himbau agar masyarakat aktif berperan dalam mengembangkan kelompok belajar masyarakat, semoga ini menjadi sebuah kesuksesan dalam program CSR untuk pembangunan pendidikan di negara kita, " tegas M.Dis.

Penyerahan CSR ini katanya merupakan salah satu bukti keseriusan PT.GSA sebagai tanggung jawab moril pada masyarkat, bahwasanya hidup berdampingan dengan masyarakat itu mutlak memberikan keharmonisan.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!