April 30, 2020

Sekda Erizon : Percepatan Penanganan Covid-19 Ditingkatkan

                                                                                                                                            30 April 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Kegiatan percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan terus dilakukan dengan meningkatkan koordinasi berbagai pihak. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Ir.Erizon, MT, Kamis (30/4) di Painan.

Ia menjelaskan, adapun upaya itu seperti mendirikan posko pengawasan Covid-19 di sejumlah lokasi, penyaluran bantuan bahan pangan pokok kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.Selanjutnya, pengalokasian anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19, melakukan sosialisasi, menyiapkan sarana isolasi, fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, alat medis, memaksimalkan pelaksanaan PSBB dan lainnya.

Dikatakan, upaya pemkab melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam penanganan wabah tersebut ditingkatkan dari waktu ke waktu, dan mendapat dukungan partisipasi dari semua kalangan.

Kemudian terkait dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) perlu dilakukan evaluasi untuk mengatahui kelemahan atau kekurangannya.Meski demikian, sebelum pelaksanaan PSBB, Pemkab Pesisir Selatan melalui Gugus Tugas telah melakukan sosialisasi hingga ke nagari-nagari dan kampung.

Hal itu bertujuan agar masyarakat mengetahui dan melaksanakan aturan PSBB dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.Ia juga tidak henti mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19 agar wabah itu segera berlalu. Mematuhi aturan adalah kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, tiga hari terakhir tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di kabupaten ini.

"Semoga kedepannya juga tidak ada lagi pasien positif Covid-19. Namun demikian masyarakat diminta tetap mengikuti aturan pemerintah dalam pencegahan Covid-19," katanya. (rls/al)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!