Breaking News

Connect With us

April 9, 2020

Selain Lakukan Penyemprotan Disinfektan, DPKP2LH Sawahlunto Juga Bagikan APD


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Meningkatnya Kasus Covid-19 membuat seluruh elemen baik Pemerintah, Swasta, Relawan maupun masyarakat bergerak cepat dan tanggap dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Hari ini (Kamis, 09/04 red), Dinas Perumahan, Kebersihan, Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto melakukan Penyemprotan Disinfektan terhadap alat angkut sampah  sampah  ( truck dan bentor) di saat memasuki Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Hal tersbut dilakukan sebagai  upaya menjaga keamanan dan keselamatan anggota kebersihan dari kemungkinan terpapar Virus Corona, karena Petugas Kebersihan merupakan garda terdepan dalam penangan sampah rumah tangga di Kota Sawahlunto

Selain itu DPKP2LH juga membagikan  Alat Pelindung Diri (APD) berupa Sarung Tangan dan Masker sebagai pengaman dalam bekerja kepada Petugas Kebersihan.

‘’Karena sulit dan mahalnya masker pada hari ini baru sebagian yang bisa kami tanggulangi dan telah kami juga telah coba menghubungi BPBD untuk bantuan masker untuk 185 orang anggota kami d lapangan, namun  belum tersedia’’ jelas Adrius Putra selaku Kadis DPKP2LH Sawahlunto.

Adrius juga mengatakan bahwa Pihaknya  akan selalu senantiasa melakukan Social Distancing, membersihkan badan dan pakain sehabis kerja serta sama-sama  berdo,a agar tidak terpapar dengan harapan bencana Virus Corona ini cepat berlalu.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!