April 30, 2020

Terpeleset, Warga Lembah Binuang Pasbar Hanyut Terbawa Arus Sungai


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Seorang warga kampung Lambah, Lembah Binuang, Kabupaten Pasaman barat, Sumbar Martias (Buyung) 46 tahun, dikabarkan hanyut di sungai Batang Tongar hari ini, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 18.00.

Menurut keterangan kepala Jorong Lembah Binuang, Afrinaldi saat dikonfirmasi fokussumatera.com via telpon mengatakan, kejadian ini berawal ketika korban Martias bersama temannya Yaya (51) pergi mencari ikan di aliran sungai Batang Tongar. Pada saat perjalanan mau pulang, korban terpeleset di bibir sungai dan terjatuh.


"Korban diduga terseret arus sungai yang saat itu sangat deras," terang Afrinaldi.

Afrinaldi menambahkan, rekan korban Yaya (51) dalam keadaan selamat. Namun dalam perjalanan pulang, bergegas mengabarkan kepada masyarakat kampungnya, Yaya pun terjatuh dari sepeda motor dan sekarang Yaya sudah dirumah keluarganya. 

Sementara itu Kepala SAR Pasaman Barat, Zulfahmi mengatakan, pihaknya bersama tim cepat tanggap sedang berupaya melakukan pencarian korban dengan menyisir sepanjang sungai Batang Tongar dimulai dari tempat korban terpeleset meskipun arus sungai masih besar.

"Sampai saat ini kami sedang berusaha mencari dan menemukan korban semoga korban cepat di temukan. Kami dan tim akan bekerja keras menyisiri sungai Batang Tongar untuk menemukan korban, dimana korban dinyatakan terpeleset," terang Zulfahmi.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!