April 27, 2020

Tiga Pejabat Tinggi Pratama Tanah Datar Resmi Dilantik


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari ini, Senin, 27 April 2020 Tiga Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Berdasarkan informasi humas Pemda Tanah Datar Tiga Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut masing-masing  adalah Jasrinaldi, SH, S.Sos dilantik sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum, Nusirwan, SH, S.Sos, MT sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan jabatan sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  dan Tenaga Kerja (PMPTSP Naker)  dan Darfizal, SE, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Datar.

Usai melantik ketiga pejabat tersebut Wabup Zuldafri menyebutkan pelantikan kali ini jauh berbeda dari pelantikan yang pernah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, hal ini menurutnya dikarenakan tidak semuanya bisa menghadiri dan menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan ini, karena menerapkan Protokol Penanganan Covid-19.


"Ketidakhadiran beberapa keluarga inti yang selama ini selalu hadir menyaksikan langsung pada setiap diadakannya pelantikan pejabat, dikarenakan pada masa ini sedang adanya virus corona yang sedang mewabah, namun diharapkan hal ini tidak mengurangi hakikat dan makna dari pelantikan itu sendiri," katanya.

Zuldafri juga mengatakan bahwa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang baru diemban ini merupakan sebuah amanah. "Apa yang didapatkan hari ini merupakan amanah, untuk itu mari kita bekerja lebih baik lagi dan profesional," kata Wabup.

Wabup juga meminta agar pejabat yang baru dilantik bisa menjunjung tinggi netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara, serta bekerja dengan sungguh-sungguh serta bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu pejabat baru ini juga diminta bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerjanya masing-masing termasuk dengan instansi vertikal yang terkait.

"Dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, kita harapkan bisa lebih mendukung kita dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar," tambah Zuldafri.

Zuldafri juga tidak menginginkan kondisi keuangan daerah sebagai alasan untuk tidak maksimal dalam bekerja dan menjalankan seluruh program yang telah dibuat. "Kita sama-sama tahu kondisi keuangan kita saat ini, namun jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak maksimal dalam menjalankan tugas kita sebagai pelayan masyarakat. Namun hal inilah yang harus kita kelola dengan baik, sehingga kelemahan ini bisa menjadi kelebihan," ujar Zuldafri.

Di akhir penyampaiannya Wabup  Zuldafri berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjadi panutan dan contoh di lingkungan kerjanya, serta menjadi sumber energi dan inspirasi bagi ASN lainnya.

Turut menghadiri prosesi pelantikan tersebut diantaranya  Setda Tanah Datar  Irwandi, para Asisten, Inspektur, Kepala Dinas, Kabag dan beberapa undangan lainnya.(Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!