April 1, 2020

Utamakan Keselamatan Dalam Melaksanakan Tugas


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar terus melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat. Sebelum melaksanakan tugas  diawali dengan kegiatan Apel Gabungan Polri, TNI, Dinkes, Sat Pol PP, PMI, Tagana, Kominfo dan pihak terkait lainnya.

Gusus Tugas Penanganan Covid-19 merupakan Garda terdepan dalam Penanganan Wabah Covid-19, untuk itu diharapkan seluruh personil mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Pesan tersebut disampaikan oleh  Kasubag Dal Ops Iptu Suhatril, SH, pada saat memimpin Apel Gabungan di Posko Gugus Tugas penanganan Covid-19, Pagaruyung,  Rabu pagi 01 April 2020..

“Kunci utama sebelum bertugas pastikan perlengkapan lengkap guna mendukung keselamatan dalam bekerja,” ujar Suhatril.

Suhatril  juga berpesan kepada seluruh petugas agar terus menggenjot semangat karena harapan besar untuk memutus penularan Covid-19 melalui peran penting dan aksi petugas di lapangan serta kepatuhan masyarakat.


“Untuk kemanusiaan prinsip bekerjanya adalah ikhlas, semoga dharma bhakti kita dinilai sebagai ibadah di sisi-Nya,” ujar Suhatril.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Suhermen menginformasikan petugas hari ini dibagi dalam beberapa kelompok. Salah satu kelompok ikut menjemput kepulangan masyarakat Tanah Datar selesai karantina di Pusdiklat Baso Kabupaten Agam karena kontak langsung dengan 1 positif Covid-19 dan semuanya dalam kondisi sehat.

Sedangkan kelompok lainnya melanjutkan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat seputaran Batusangkar.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak, tugas akan terus berlanjut sampai kondisi kembali normal kembali. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kerjasama pihak Pusdiklat Baso yang telah menyediakan tempat karantina bagi masyarakat kami, untuk ke depannya juga dimohonkan kerjasama ini tetap berlanjut,” ujar Suhermen.

Perkembangan informasi terkini di Posko diperoleh data ODP 197 orang, PDP 3 orang, positif 1 orang dan meninggal nihil.  (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!