Breaking News

Connect With us

April 13, 2020

Validasi Data Penerima Bantuan Dampak Covid-19, Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano Rico Survei ke Lapangan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Mewabahnya Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat. Kebijakan yang diambil Pemerintah dalam upaya Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 juga menyebabkan sendatnya roda perekonomian masyarakat. Akibatnya menjadi PR bagi kita bersama kedepannya bagaimana mengatasi dan membangkitkan kembali roda perekonomian yang hampir mandeg.

Pemerintah baik Pusat maupun Daerah pun telah mengambil kebijakan untuk mengatasi hal tersebut diantaranya adalah dengan mengupayakan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak langsung terkait kebijakan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 baru-baru ini, diantaranya adalah dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Dalam rangka validasi data masyarakat calon penerima bantuan akibat terdampak Covid 19, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Dapil 6 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rico Alviano, ST Rajo Nan Sati lakukan survey dan pendataan langsung ke lapangan . 

Hal ini di lakukan agar bantuan yang bersumber dari pergeseran Dana Pokir DPRD Provinsi Sumbar untuk tanggap Covid-19 ini nantinya tidak tumpang tindih serta tepat sasaran seperti yang di utarakan Rico saat kunjungannya ke  Kantor Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin,  Kota Sawahlunto, Senin 13 April 2020.


Kepala Desa Kolok Mudik Fatrionaldi  kepada fokussumatera.com menyampaikan, ‘’Imbas dari proses Penanganan dan Pencegahan Covid 19 saat ini banyak warga yang terdampak secara ekonomi di karenakan tidak dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasanya’’ jelasnya.

"Dari hasil Musyawarah Desa yang sudah kami selenggarakan bersama terdapat penambahan data warga sebanyak 170 kk dari 40 kk data awal akibat dampak dari wabah Covid 19 ini. Total seluruh nya 210 orang yang tercantum dalam Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS)’’ tutur Fatrionaldi.

Sementara menanggapi hal tersebut, Rico Alviano menegaskan bahwa data tersebut ditambah dengan data dari desa dan kelurahan lain di Dapil 6 Provinsi Sumbar akan diinput pada data penerima bantuan warga terdampak Covid 19 yang InsyaAllah akan di salurkan dalam waktu dekat.

"Tolong jangan ada warga terdampak yang luput dari pendataan, semoga bantuan ini nantinya dapat sedikit meringankan beban sanak saudara kita yang berada dalam kesusahan akibat wabah virus yang tengah melanda saat ini "tutur nya.

Pada kesempatan tersebut, Rico juga mengajak Aparat desa bersama Stake Holder yang ada untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga serta fasilitas umum bekerjasama dengan Damkar Kota Sawahlunto. Rico juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi himbauan Pemerintah agar terhindar dari Viris Corona.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!