Breaking News

Connect With us

April 8, 2020

Wagub Sumbar Nasrul Abit Kunjungi Pasien Asal Tanah Datar yang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ini merupakan kabar gembira bagi Pemerintah dan masyarakat Tanah Datar. Salah seorang pasien positif terpapar Covid-19 asal Tanah Datar dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Ahmad Mochtar, Bukitinggi.

Ira, seorang warga Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan, Covid-19.

Turut merasa bahagia, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi Ira di kediamannya,  Selasa, 07 April 2020 kemaren. Kunjungan tersebut sebagai upaya turut merasa bahagia karena kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan keterangan humas Pemda Tanah Datar kepada fokussumatera.com, Rabu, 08 April 2020 via pesan WhatsApp, bahwa kedatangan Wagub Sumbar Nasrul Abit disambut langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Sekwan Elizar, Jubir  Covid-19 Roza Mardiah, Kabid pada RSUD MA Hanafiah SM batusangkar dr. Nurman, Camat Lima Kaum, Wali Nagari Limo Kaum dan stakeholder lainnya.

Pada kesempatan tersebut Nasrul Abit mengucapkan turut berbahagia dan selamat kepada Ira atas kesembuhannya dari serangan Covid-19 .

“Kunjungan ini di samping menyampaikan selamat atas kesembuhan pasien, juga sebagai pesan moral agar pasien lainnya yang telah dinyatakan positif ataupun belum, termotivasi bahwa penderita Covid-19 bisa sembuh seperti sedia kala,” ujarnya.

Wagub menambahkan  ‘’di Sumbar angka pasien positif Covid-19 sudah mencapai angka 18 orang.Tentunya, penyebaran wabah Covid-19 ini bukan hal yang bisa dianggap sepele, karena wabah ini merusak seluruh tatanan masyarakat, baik ekonomi sampai kehidupan sosial, karena itu dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak juga masyarakat, karena dalam prediksi ahli masih ada masa puncak virus ini di Sumbar, namun kita berharap dengan tekad kuat dan kerja sama kita semua, prediksi itu tidak terjadi hendaknya,” tambahnya.

Nasrul Abit juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar saat ini telah menyiapkan berbagai langkah dan upaya dalam menangkal Penyebaran Covid-19 seperti pengawasan ketat terhadap pintu masuk ke Sumbar, termasuk dari BIM, di mana saat ini dari 3.000 orang masuk sebelumnya sudah bisa dipangkas menjadi sekitar 1.500 orang per hari.

“Selain di sektor penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19, Pemprov juga menyiapkan langkah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak langsung, di mana akan diberikan bantuan Rp.200 ribu per jiwa/bulan untuk 3 bulan. Bantuan bisa berupa uang atau barang, sesuai permintaan dari kabupaten/kota,” tukasnya.

Sementara itu, Ira yang merupakan pasien sembuh dari Covid-19 juga menuturkan kisah dan pengalamannya. Ira menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan Wagub bersama rombongan ke kediamannya. “Terima atas kunjungan ini, karena sangat berarti bagi Saya, semoga kunjungan ini juga menjadi informasi seperti pak Wagub inginkan yakni menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya bahwa Covid-19 bisa sembuh,” ujarnya.

Pesan saya, tambah Ira, kita harus punya kemauan dan komitmen untuk membantu diri sendiri hadapi Covid-19. “Perkuat imun tubuh dengan perbanyak konsumsi vitamin C, berfikir positif dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” tukasnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!