April 29, 2020

Zivana Chasya Dellaravi, Siswi dengan Segudang Prestasi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Zivana Chasya Dellaravi (Chasya)  adalah  siswi  dengan segudang prestasi  yang tercatat sebagai siswi di SDN 028 Baringin, Tanah Datar, di Jorong Bukik Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. Chasya yang lahir  di Kota Dumai, 16 Januari 2010 silam, meski baru berusia 10 tahun tapi telah banyak  menuai prestasi. Bakat seni  yang dimilikinya sudah nampak sejak  Chasya menginjak usia 3 tahun.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan buah hati dari Pasangan Suami-Isteri  (Pasutri)  Dedi Satrya (42) dan Novi Syafitri (38). Saat ini duduk di bangku kelas IV SDN 028 Tanah Datar.

Chasya merupakan siswi yang dikenal ceria di mata kawan-dan kawannya juga aktif di semua kegiatan sekolah baik inkurikuler maupun extrakulikuler. Sepak terjang Chasya selalu menjadi acuan bagi teman-temannya yang bertempat tinggal di lingkungan rumahnya di Simpang Empat Bukit Gombak, Nagari Baringin.


"Selain pintar  Chasya merupakan anak yang baik, supel, aktif  mudah bergaul dan tentunya berprestasi" begitulah kata Kali kelas Chasya,  Yarma Susanti Spd.I yang akrab di panggil ibu Ema ketika dihubungi  via aplikasi WhatsApp.

"Saya senang menjadi Wali Kelasnya Chasya, bahkan saya sering meng-upload prestasi Chasya di beranda facebook milik saya" tambah ibu gurunya sambil memberi motion tersenyum pertanda bangga.

Chasya merupakan Siswi pindahan dari Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) 3 tahun silam ini sudah banyak mengukir prestasi yang juga telah diraih lebih dahulu oleh kakak kandungnya yang bernama lengkap Theona Alivazia Dellaravi (12) yang selalu sabar dan senang untuk memberikan arahan kepada adiknya agar bisa mengikuti  jejaknya. Meskipun siswa pindahan, namun Chasya tidak ketinggalan dengan teman-temannya dan bisa mengikuti dan menyesuaikan diri dengan suasana belajar di sekilahnya yang baru.

Seperti yang dituturkan Sang Ayah Dedi Satrya kepada fokussumatera.com, Rabu, 29 April 2020. Dedi Satrya juga seorang Politisi dan Organisator itu sangat bangga ketika menceritakan sejumlah prestasi yang telah di raih oleh anak-anaknya.

"Ya Chasya.. selain Tahfidz dan menjuarai Lomba Baca Qur'an.  Anak saya juga sering menjuarai lomba olah vocal dan gerak tari,  saya sebagai orang tua hanya mencoba mengexplorer bakat anak saya, hal ini tentu dapat memberikan impact positif untuk mental dan kepercayaan diri anak-anak kita" ujar Dedi.

"Harapan saya ke depannya kita dan Pemkab Tanah Datar khususnya dinas terkait bisa bergandengan tangan dengan pihak swasta, bekerja sama untuk memberikan wadah yang cukup bagi anak-anak yang ingin mengexplorer potensi diri mereka sejak dini. Ayo kita berikan ruang bagi anak-anak kita untuk mencari jati diri mereka guna menghadapi era globalisasi yang technological seperti saat sekarang ini.Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi’’ tambahnya. 

Dedi juga menambahkan prestasi yang pernah diraih oleh Chasya diantaranya: Juara II lomba MTQ antar mesjid Nagari Baringin  (2019) dengan hadiah  Bintang Emas yang juara I- nya diraih oleh kakanya sendiri Theona Alivazia Dellaravi dengan hadiah  1 ekor kambing,  Juara II lomba MTQ antar musholla Bukit Gombak (2018), Juara II Tarik Suara Group antar SD se-Provinsi  Sumbar 2019 (Mewakili Tanah Datar), Juara II  Tari Kreasi Seni Art Competition antar SD se-Kabupaten Bintan  2016 (TANJUNG Pinang-Kepulauan Riau),  Siaga Pramuka Aktif  SDN 28 Baringin dan masih banyak lagi.

Semoga prestasi-prestasi yang diraih oleh Chasya ini bisa menginspirasi anak-anak yang lain untuk meraih prestasi.

Bagi kawan-kawan yang ingin lebih kenal dekat dengan Chasya Jangan lupa ya...Kunjungi Chanel youtube chasya @satrya chasya. Chasya bersama adik bungsu"Ghalibie atallah shahih" – atall . (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!