Breaking News

May 20, 2020

1098 KK Warga Padang Ganting Terima BST dari APBD Tanah Datar 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 1098 KK Warga Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar meneerima  Bantuan Sosial Tunai  (BST) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanah Datar tahun 2020. Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak akibat Covid-19, Selasa, 19 Mei 2020 kemaren. Sementara untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah selesai disalurkan kepada masyarakat pada hari Jumat, 15 Mei 2020  s/d Senin, 18 Mei 2020 Kemaren

Acara penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Camat Padang Ganting. Jumlah uang yang diterima masyarakat dari BLT dan BTS pada Tahap I sebesar Rp 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah )/ Kepala Keluarga ( KK).

Wakil Bupati  Tanah Datar Zuldafri Darma yang hadir membuka acara Penyaluran Bantuan tersebut juga menyerahkan  secara simbolis BST kepada 2 orang perwakilan warga penerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- / KK.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Zudafri Darma, yaitu : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar Yuhardi, Kajari Mewakili Tatang H beserta Staf, Camat Padang Ganting Dra. Reni Susanti, Kapolsek Padang  Ganting diwakili oleh Waka Polsek Ipda Fauzi dan Staf Bank Nagari Batusangkar

Hadir juga Perangkat Nagari Padang Ganting yang membantu dalam Proses Penyaluran BST kepada masyarakat.

Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar beserta jajarannya yang telah mengupayakan dan menginput data masyarakat penerima bantuan baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabpaten melalui Dana APBD Kabupaten dan juga Dana Desa tahun 2020. 

‘’Terima kasih kepada Bapak Wabup Zuldafri yang mewakili Bapak Bupati Tanah Datar yang telah hadir dan memberikan arahan kepada kami Pemerintah Nagari dalam penyaluran bantuan ini kepada masyarakat. Juga terima kasih atas segala upaya yang dilakukan Pemkab dalam mengupayakan banuan untuk masyarakat kami, Dinas Sosial yang telah bekerja keras menginput data masyarakat sehingga pada hari ini bantuan untuk masyarakat dapat direalisasikan. Semoga semua ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat terlebih menjelang hari lebaran ini’’ ujar Marzal Umar.

Marzal Umar juga menyampaikan terima kasih kepada Pihak Polsek Padang Ganting yang telah membantu pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sehingga dapat berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!