Breaking News

May 20, 2020

112 Mustahiq OHK Dinas LH Kota Sawahlunto Mendapat Bantuan Uang Tunai dari BAZNas Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Jelang Hari Raya Idul Fitri Pemerintah beserta seluruh jajarannya memberikan berbagai paket bantuan kepada masyarakat. Begitu juga dengan Pemerintah Kota Sawahlunto di bawah pimpinana Walikota Deri Asta, SH dan Wakilnya  Zohirin Sayuti telah banyak mengupayakan bantuan untuk masyarakat terutama mereka yang terdampak Pandemi  Virus Corona. 

Sebanyak 112 orang Mustahiq dari Orang Harian Kerja (OHK)  di Dinas Lingkungan Hidup (LH)  Kota Sawahlunto mendapat Bantuan Uang Tunai dari BAZNas Kota  Sawahlunto. Bantuan diserahkan  Senin , 17 Mei 2020 kemaren.

Menurut keterangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto Adrius Putra mengatakan ‘’Sebenarnya OHK yang ada pada Dinas LH ini ada sekitar 115 orang,  tapi satu orang non muslim,  satu orang tidak  punya KTP,  dan satu orang KTP luar kota,  sehingga yang mendapatkan bantuan berjumlah 112 orang saja.  

Sedangkan  Syahrif Kepala Baznas Sawahlunto mengatakan " OHK ini termasuk Mustahiq atau Dhuafa sehingga pantas dibantu’’.

‘’ Masing mendapatkan sebesar Rp. 100 ribu untuk 112 orang.  Dan semoga bantuan ini bisa mengurangi beban kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri ini,  ditengah kondisi Covid -19 ini," ujarnya.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  yang hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut  memberikan apresiasi yang baik atas bantuan dari BAZNas terhadap OHK.

"Bantuan dari Baznas ini sedikit banyaknya sangat membantu Pemko Sawahlunto dalam menghadapi wabah Covid -19. Terima kasih kepada BAZNas yang telah mendukung Pemko Sawahlunto dalam Penanganan Dampak Covid-19 " ujarnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!