May 6, 2020

23 Puskesmas di Tanah Datar Dapat Bantuan APD Dari Tokoh Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepedulian terhadap Penanganan Kasus Covid-19 terus berdatangan dari berbagai elemen, baik swasta, pemerintah maupun masyarakat. Kali ini salah seorang Tokoh Masyarakat Tanah Datar tepatnya dari Kenagarian Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 23 Puskesmas  yang ada di Kabupaten  Tanah Datar. Beliau adalah S. Dt Jindo Mangkuto yang merupakan Kapalo Lobuah Tapi Selo dan Ninik Mamak Lintau.

Menurut informasi Humas Pemda Tanah Datar, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Desman Efendi dan Ahmad Suryadi kepada Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Keuangan Nusyirwan didampingi Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis mewakili gugus tugas Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas, Selasa, 05 Mei 2020 kemaren.

Menyerahkan bantuan tersebut, Desman Efendi berharap bantuan yang diserahkan bisa membantu kelancaran tugas paramedis di Puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Hanya ini yang bisa kami bantu sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan petugas Puskesmas dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 ini,” sampainya.

Menerima bantuan tersebut Staf Ahli Bupati Nusyirwan menyampaikan terima kasih dengan partisipasi dan kepedulian masyarakat yang telah ikut bersama-sama dengan Pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 yang tidak bisa dipastikan kapan berakhirnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini sebagai wujud gerakan bersama melawan Covid-19. Semoga bernilai ibadah, apalagi diberikan di bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda,” ungkap Nusyirwan.

Bantuan untuk masing-masing puskesmas tersebut terdiri dari 4 buah baju hazmat, 4 buah pelindung wajah dan 30 pasang sarung tangan. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!