Breaking News

Connect With us

May 15, 2020

25 KK di Nagari Cubadak, Tanah Datar Terima BST Dari Kamensos RI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK)  di Kenagarian Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Bantuan yang dibagikan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma di Kantor Pos Batusangkar, Kamis, 14 Mei 2020 kemaren.

Sebelumnya  25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut dikumpulkan di Kantor Pemerintahan Nagari Cubadak untuk didata kelengkapan administrasi penerima.  

Wali Nagari Cubadak Asrizallis, S.Sos, M.Pdi, MM  turun tangan untuk mendata dan mengantarkan masyarakat penerima bantuan ke Kantor Pos Cabang Batusangkar.

‘’Sedangkan  sebelumnya sebanyak 469 KK telah menerima bantuan beras seberat 20 kg/KK  yang di antar langsung ke rumah masing-masing penerima dengan menggunakan jasa ojek’’ jelas Asrizallis, S.Sos, M.Pdi, MM kepada fokussumatera.com di sela-sela  kesibukannya mengurus warga penerima bantuan dampak Covid-19 d ihalaman Kantor Wali Nagari Cubadak ,Kamis ,14 Mei 2020. 

Sedangkan salah seorang warga penerima bantuan  Rudi Efendi yang tercatat sebagai warga Jorong Cubadak , Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum menyatakan sangat meapresiasi sekali bentuk bantuan yang digulirkan Pemerintah.’’ Karna pada saat seperti sekarang dalam situasi wabah ini roda perekonomian betul-betul anjlok dan boleh dibilang tak bisa berusaha banyak di luar rumah’’ ujarnya.

‘’Semoga bantuan-bantuan seperti ini terus bisa diprogramkan oleh Pemerintah untuk membantu  masyarakat miskin agar bisa berupaya bangkit dan terbebas dari kemiskinan’’ jelas  Rudi penuh harapan pada Pemerintah.

Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Nagari yang selalu berupaya memfasilitasi masyarakat di Nagari Cubadak.

‘’Terima kasih kepada Bapak Wali Nagari beserta seluruh perangkat Nagari yang telah dengan sabar dan ikhlas melayani kami masyarakat dalam urusan apapun, termasuk masalah bantuan sosial untuk masyarakat ini’’ ujarnya mengakhiri perbincangan dengan fokussumatera.com.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!