Breaking News

Connect With us

May 30, 2020

282 Warga Kota Sawahlunto Jalani Tes Swab dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota Sawahlunto di bawah Pimpinan Walikota Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti terus melakukan berbagai upaya Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). 

Meski berbagai upaya untuk mempertahankan Kota Sawahlunto tetap berada dalam Zona Hijau, namun Virus Corona yang kecil tak terlihat tersebut berhasil membobol gawang pertahanan Kota Sawahlunto, sehingga Kota Sawahlunto saat ini telah berada di Zona Merah pasca dilakukan Tes Swab massal terhadap 1.600 warga Sawahlunto sebagai sampel acak, beberapa waktu lalu. Dalam Test Swab tersebut ternyata ditemukan 2 orang warga yang terkonfoirmasi positif Covid-19.

Hasil test Tracking Gugus Tugas Covid 19-Kota Sawahlunto terhadap 282 warga yang diduga ada kontak fisik dengan kanvaser yang terkonfirmasi positive Covid-19 dan juga dengan dua orang pasien Positive Covid-19 warga kota hingga Jumat (29/5)  kemaren belum keluar, sehingga masyarakat di minta untuk tetap waspada  dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan terlena alias tetap hindari kerumunan dan maskerisasi .

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril,MM, Jumat (29/5)  malam menyampaikan ‘’Sehubungan hasil test tracking tersebut belum keluar kami himbau untuk tetap waspada dan ikuti protap kesehatan yang ada’’.

Terkait dengan kondisi dua orang warga kota yang terkonfirmasi Positive Covid-19  yaitu DC (32 tahun)  PLTU Talawi keadaannya sehat, tidak ada keluhan dan saat ini diisolasi dikarantina . Sedangkan  ES  (61 tahun )   Sikalang, diisolasi di RSUD juga dalam Keadaan Sehat .

ES sendiri sempat membuat kaget warga Sawahlunto karena jatuh sakit saat dalam proses isolasi berjalan, namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan ternyata yang bersangkutan mempunyai riwayat Darah Tinggi.

"Sekarang Pak ES  dirawat di RSUD karena ada  Komorbid (penyakit penyerta) yaitu Hipertensi ‘’terang Yasril.

‘’Untuk keluarga dan masyarakat kami berharap agar memberikan suport semangat karena penyakit ini bukanlah hina atau memalukan semua orang bisa saja terinfeksi serta diiringi doa untuk  kesembuhan yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari  terpapar Virus Corona’’ tambahnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!