May 12, 2020

454 KK di Nagari Perambahan, Tanah Datar Terima Bantuan Beras dari Pemda Tanah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 454 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang terdampak Virus Corona menerima  bantuan beras dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar , Senin (11/05) kemaren. Bantuan beras  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar tersebut   pendistribusiannya dilakukan melalui Pemerintah Nagari  Perambahan. Begitu juga untuk Nagari-Nagari lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, beras yang didistribusikan 20 Kg/ KK yang terdampak pandemi Covid-19 itu langsung diantarkan pihak Nagari dengan memanfaatkan jasa  ojek kepada KK yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Terkait hal tersebut, Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi atas nama masyarakat Parambahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sebelumnya telah mendrop bantuan kepada Nagari Parambahan dan Alhamdulillah hari ini dapat kita distribusikan langsung kepada masyarakat terdampak sosial ekonomi akibat pandemi virus Corona ini " ucapnya.

Disampaikan Robi sebanyak 454 KK di Nagari Parambahan itu berasal  dari 5 jorong yang yang ada di Nagari Perambahan yaitu terdiri dari Jorong Tigo Batua 122 KK, Jorong Silabuak 122 KK, Jorong Kubu Manganiang  49 KK, Jorong Tigo Niniak 59 KK dan Jorong Kubu Batanduak 102 KK dengan total beras sebanyak 8.018 Kg.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Kabid Dinas Sosial Heldiyas dan Forkopimca yang memantau langsung pendistribusian beras bantuan tersebut mengatakan pendistribusian beras bantuan di Nagari Parambahan telah dilakukan dengan memberdayakan ojek-ojek yang ada dan masyarakat cukup menunggu di rumah.

Sementara untuk pendistriburian ke nagari-nagari lain di  Kabupaten Tanah Datar pada hari yang sama dikatakan Wabup juga dilakukan yaitu untuk Nagari Gurun 921 KK, Nagari Koto Baru  161 KK, Nagari Koto Tuo 174 KK, Nagari Padang Laweh 309 KK, Nagari Rao-Rao 285 KK, Nagari Talang Tangah 112 KK, Nagari Tanjuang Barulak 304 KK, Nagari Saruaso 1.072 KK, Nagari Pagaruyung 786 KK, Nagari Cubadak 469 KK, Nagari Limo Kaum 886 KK, Nagari Simawang 1.071 KK dan Nagari Andaleh Baruh Bukik 127 KK.

Wabup juga minta bagi nagari yang belum sampai beras bantuannya agar bersabar mengingat proses yang masih berjalan dan keterbatasan tenaga pengepakan maupun keterbatasan armada pendistribusian ke seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Pada kesempatan tersebut Wabup Zuldafri mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu siaga dengan mematuhi himbauan Pemerintah agar terhindar dari terpapar Virus Corona. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!