May 6, 2020

665 KK di Kota Sawahlunto Terima BLT dari Pemprov Sumbar

                                                                                                                                             06 Mei 2020
FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 665 kepala keluarga (KK) terdampak Covid - 19 di Sawahlunto mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Sumatera Barat. Bantuan ini merupakan program Pemerintah dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19.

"Adanya BLT Pemprov Sumatera Barat, semakin banyak warga terdampak pandemi Covid-19 di Sawahlunto yang dapat memperoleh bantuan," kata Walikota Deri Asta, Senin 04 Mei 2020 kemaren.

Dikatakan Walikota, warga Sawahlunto yang menerima BLT Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak 665 KK. Mereka menerima BLT selama tiga bulan kedepan, April, Mei dan Juni. Adapun jumlahnya, Rp 600 ribu/bulan. Artinya, setiap penerima BLT provinsi memperoleh Rp 1.800.000,- selama 3 bulan per kepala keluarga.

Walikota Deri Asta  juga mengatakan, BLT ini diberikan Pemprov sebagai Jaringan Pengaman Sosial (JPS) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya Pemko Sawahlunto  juga  sudah memberikan  bantuan berupa beras 20 kilogram kepada 5.000 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19 serta uang  BLT Pemko sebesar Rp. 300 ribu.

"Kalau Bantuan Langsung Tunai dari Pemko Sawahlunto dibayarkan melalui Bank Nagari, maka BLT Provinsi dibayarkan melalui Kantor Pos. Terlepas dari sistem pemberian bantuan, harapan kita semua masyarakat terdampak Covid-19 bisa terbantu," ujar Deri Asta.

Sebelumnya, Walikota Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti menyaksikan pembayaran BLT Provinsi dari pihak Kantor Pos kepada warga penerima di Kelurahan Tanah Lapang.

Walikota Deri Asta berharap agar masyarakat tetap tenang namun tetap waspada  serta tetap mematuhi himbauan Pemerintah, karena Pemerintah akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi keselamatan dan keamanan rakyatnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!