Breaking News

May 12, 2020

Ada Satu Lagi Tambahan Positif Covid-19 di Tanah Datar Hari Ini


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah disampaikan Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Roza Mardiah sekitar jam 10 pagi tadi ternyata masih ada penambahan satu  lagi kasus positif Covid-19 di Tanah Datar, sehingga hari ini, Selasa (12/5) ada tambahan 2 kasus positif Covid-19.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, tambahan  ini muncul  setelah keluarnya hasil laboratorium kedokteran Universitas Andalas pada, Selasa siang (12/5).

Terkait hal tersebut, Roza Mardiah mengatakan bahwa tambahan ini merupakan warga Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh yang berprofesi sebagai petugas analis di RSUD Padang Panjang.

Sebelumnya kasus ke 9, seorang perempuan berusia 16 tahun berasal dari Sijangek, Kecamatan Sungai Tarab juga dinyatakan terpapar Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUP M Jamil Padang.

“Betul bertambah lagi, ini hasilnya baru keluar siang ini pukul 13.00 WIB,” ujar Roza.

Roza melanjutkan jika yang bersangkutan bertugas dan terpapar di Padang Panjang, namun secara administrasi yang bersangkutan merupakan warga Tanah Datar.

“Beliau kerja di Padang Panjang. Tinggal di Batipuh, dan ini warga kita tanggung jawab kita,” tambahnya.

Saat ini, petugas masih melakukan tracing terhadap kontak erat dengan yang bersangkutan. Dengan bertambahnya kasus ini, maka total kasus positif Corona di Tanah Datar menjadi 10 orang dengan rincian 2 orang dinyatakan sembuh, 8 dirawat dan karantina di RS rujukan Pemerintah.

Selanjutnya  yang bersangkutan akan menjalani karantina di RSUD Padang Panjang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!